web stats service from statcounter

Hot News

  • Dokter Persib Masih Observasi Cedera Sergio
    Dokter Persib Masih Observasi Cedera Sergio
    • 26 Februari 2017 | 16:05:00 WIB

    DOKTER masih mengobservasi cedera Sergio van Dijk yang didapat saat laga 8 Besar Piala Presiden 2017 menghadapi Mitra Kukar, Sabtu (25/2/2017) malam.

Inspirasi

    Pemkab Pandandaran Masih Kekurangan 3.000 PNS
    net

    Pemkab Pandandaran Masih Kekurangan 3.000 PNS

    JuaraNews, Pangandaran – Hingga kini Kabupaten Pangandaran masih mengalami kekurangan PNS usai proses pemekaran dari Kabupaten Ciamis. Idealnya Kabupaten Pangandaran harus memiliki PNS sekitar 7000 orang.

    “Idealnya di Pemkab Pangandaran ada toal 7.000 PNS. Akan tetapi hingga saat ini daerah otonom baru (DOB) ini baru memiliki sekitar 4.000 PNS,” tutur Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran Iwan M. Ridwan, Selasa (10/1/2017).

    Dirinya berharap, demi kelancaran pelayanan terhadap masyarakat, Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata harus mau untuk mengajukan kebutuhan PNS ke Pemerintah Pusat. Sebab jika tidak ditambah maka kekurangan PNS ini akan semakin besar karena setiap tahunnya selalu saja ada PNS yang memasuki masa pensiun.

    "Tahun 2017 ada 150 PNS yang pensiun. Bila tiap tahunnya yang pensiun sekitar 150 orang, berarti tahun 2018 kekurangannya bertambah menjadi 3.300 di Kabupaten Pangandaran ini," ucapnya.

    Dirinya menegaskan, di lingkungan Pendidikan khususnya Guru, bila tidak secepatnya diadakan rekruitmen CPNS sudah pasti di tiap sekolah akan tersisa dua sampai tiga pengajar yang statusnya PNS.

    Untuk itu Pemkab Pangandaran harus segera mendatangi Kemenpan dan Kemendagri guna melakukan konsultasi mengenai keberadaan dan kekurangan PNS di Pangandaran. Jangan sampai kondisi ini dibiarkan karena nantinya akan mengganggu roda pemerintahan akibat banyak PNS yang harus double job karena keterbatasan personel.

    “Harus secepatnya kekurangan PNS ini diisi agar tidak ada PNS yang harus mengerjakan dua sampai tiga pekerjaan secara sekaligus karena kekurangan tenaga ini,” kata dia. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Banjir Sempat Rendam Jalan Utama Bandung-Garut
    Terlibat Korupsi dan Tipu Gelap, Kades Dibekuk
    Bus Lewat Cipularang Lagi Jalur Purwakarta Lengang
    TPS Ciniru Overload, Pemkab Cari Lahan Pengganti
    5.000 Pencari Kerja, Magang di 300 Perusahaan
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Mimilih Pemimpin yang Amanah
      Mimilih Pemimpin yang Amanah

      RABU (15/2/2017), bangsa Indonesia menggelar Pilkada Serentak 2017. Kita patut bersyukur Pilkada kali ini berlangsung aman dan lancar tanpa ada gangguan berarti.