web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

     Desa Curug Diserang, 90 Rumah Warga Dirusak
    net

    Desa Curug Diserang, 90 Rumah Warga Dirusak

    JuaraNews, Indramayu – Aksi penyerangan yang berujung kerusakan rumah warga terjadi di Blok Bojong, Desa Curug, Kabupaten Indramayu, Selasa (10/1/2017). Akibat kejadian itu tercatat ada sebanyak 90 rumah warga mengalami keruskaan yang cukup parah.

    Insiden penyerangan tersebut dipicu oleh provokasi di media sosial. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian penyerangan tersebut, meskipun saat kejadian berlangsung suasana cukup mencekam dirasakan oleh seluruh warga Blok Bojong.

    Penyerangan itu dilakukan oleh ribuan warga dari tiga desa di Kecamatan Kandanghaur yakni Parean Bulak, Girang, dan Ilir. Mereka ada yang membawa senjata tajam dan tumpul seperti arit, golok, dan balok kayu. Bahkan warga sempat menyisir sejumlah kendaraan roda empat yang hendak menuju ke arah Desa Curug.

    Salah seorang warga Desa Curug mengatakan sekitar pukul 15.00 WIB ribuan warga dari 3 desa langsung menyerbu desanya. Akibatnya, kaca dan pintu rumahnya hancur dilempari batu. Begitu pun dengan perabotan yang ada di dalam rumah termasuk mobilnya pun ikut dirusak oleh para pelaku penyerangan.

    Sementara itu Kapolres Indramayu Eko Sulistyo menjelaskan penyerangan tersebut berawal ketika terjadi kecelakaan tunggal di Blok Bojong, Desa Curug, Kandanghaur, belum lama ini. Korban yang merupakan warga Desa Parean Girang meninggal. Dari sana berhembus provokasi di media sosial yang seolah menantang warga Parean yang pada akhirnya warga terprovokasi dan menyerang Blok Bojong.

    "Kejadian ini terjadi akibat provokasi yang dilakukan di media sosial dan kami masih melakukan penyusuran pelaku provokasi ini,” tuturnya, Selasa (10/1/2017).

    Kapolres menegaskan jika pelaku provokasi akan ditindak berdasarkan hukum yang berlaku. Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan pihaknya telah ditempatkan sebanyak 700 personel dari Brimob, Arhanud, Kodam, dan Polda Jabar di lokasi. Sedangkan untuk tindakan lebih lanjut polisi akan mengumpulkan tokoh masyarakat setempat agar konflik tidak akan berlanjut dan berkepanjangan. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Ganggu Ketertiban Warga Rental PS Disegel Pol PP
    Siswa MTS di Garut Hilang Diduga Jihad Gabung ISIS
    Tim Bola Disambar Petir, 1 Tewas Belasan Lain Luka
    Dikelola Pemprov Siswa SMA/SMK Harus Bayar SPP
    Penambahan Kuota Haji Tak Sebanding Pendaftar
    Berita Terdahulu

    Editorial