web stats service from statcounter

Editorial

    Hot News

    Inspirasi

      Made Berharap Klub Tolak Pembatasan Usia di ISL
      net Made saat tampil jadi starter pada laga Persib

      Made Berharap Klub Tolak Pembatasan Usia di ISL

      JuaraNews, Bandung - Kiper utama Persib Bandung I Made Wirawan berharap klub peserta menolak regulasi pembatasan usia pada kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2017 ini.

      PSSI sendiri dalam Kongres Tahunan 2017 di Bandung merencanakan untuk membatas jumlah pemain berumur di atas 34 tahun di setiap klub peserta ISL, maksimal hanya 2 orang. Made pun mencurahkan isi hatinya menanggapi rencanan otoritas sepak bola tertinggi di Indonesia tersebut.

      Menurut Made yang pada Januari ini menginjak usia 35 tahun, regulasi tersebut bakal menutup karier dia dan pemain lain yang sudah melampaui batas umur. Made merasa kariernya sebagai kiper dihentikan secara paksa.

      Karena itu, pemain kelahiran Gianyar Bali, 1 Desember 1981 ini meminta klub kompetisi kasta tertinggi di Indonesia mempunyai keberanian menolak rencana PSSI tersebut. Pasalnya, setiap klub diberi waktu untuk mempertimbangkan rencana tersebut.

      “Harapannya, dari klub-klub menolak regulasi itu. Kalau memang harus ada yang muda, ya enggak harus memutus yang senior. Tidak harus pembatasan umur, karena sepak bola itu nggak dilihat dari umur,” ungkap Made, dikutip simamaung.com.

      Namun jika regulasi tersebut benar-benar diterapkakn, Made mengaku tak tak bisa berbuat banyak. Namun Made pun sangat berharap klub mau untuk mempejuangkan nasib pemain yang saat ini karier berada di ujung tanduk.

      “Kalau itu mutlak terjadi, saya nggak ada persiapan seperti itu, cuma jalani aja. Kalau itu yang terjadi, mau bilang apa. Cuma kita sebagai pemain berharap regulasi itu tidak disahkan oleh klub,” tandasnya.

      Made memaparkan, dengan adanya pemain muda, persaingan menjadi lebih menarik karena setiap pemain akan mengerahkan seluruh kemampuan terbaiknya. Di kompetisi luar negeri pun, sambung Made, pemain senior yang berusia lebih dari 35 tahun masih banyak yang bisa bersaing memperebutkan posisi inti dalam tim. Baginya untuk membuat regenerasi, PSSI lebih baik untuk mematangkan pengembangan event usia dini di setiap jenjang umur.

      “Pemain muda enggak masalah, kalau emang kita mau banyak pemain muda tapi tidak mesti dibatasi pemain senior karena dimana-mana nggak ada hal kayak gitu. Kalau mau ada banyak pemain muda, ya adakan kompetisi dari awal jenjang anak-anak supaya bisa lebih bagus,” tukasnya.

      Made sendiri saat ini menjadi satu-satunya pemain Persib musim 2017 yang telah berumur di atas 35 tahun. Dari 19 pemain yang sudah dipastikan dikontrak manajemen PT Persib bandung bermartabat (PBB), ada 6 pemain yang berusia di atas 30 tahun. Keenam pemain tersebut, yakni Made (35), Sergio van Dijk, Vladimir Vujovic dan Tantan (34), Atep dan Hariono (32), serta Tony Sucipto (31). Sisanya masih berusia di bawah 30 tahun, banyak 4 alumnus Persib U-21 berusia 19 tahun, yakni Gian Zola, Ahmad Subagja Basith, dan Sugianto, serta Febri Hariadi berusia 20 tahun. (*)

      den

      0 Komentar
      Tinggalkan Komentar
      Cancel reply
      0 Komentar
      Tidak ada komentar
      Berita Lainnya
      Febri Sambut Positif Kehadiran Billy Keraf
      Pelatih SFC Optimistis Bisa Curi Poin di Bandung
      Febri Siap Bawa Persib Raih Poin Penuh lawan SFC
      Hadapi Persib, SFC Boyong 20 Pemain ke Bandung
      Sergio Dipastikan Absen hadapi Sriwijaya FC
      Berita Terdahulu

      Daftar Pemain

      • DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2017
        DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2017

        DALAM mengikuti kompetisi Liga 1 Indonesia 2017, tim Persib Bandung berkekuatan 27 pemain. Berikuti ini daftar lengkapnya.

        Jadwal

          Advertisement On Google

          Klasemen Liga Indonesia

          Tim M Point
          1 PSM Makassar 2 4
          2 Persija Jakarta 2 4
          3 Semen Padang 2 4