PKS Kota Banjar Siapkan 4 Kader di Pilkada 2018
net

PKS Kota Banjar Siapkan 4 Kader di Pilkada 2018

  • Selasa, 10 Januari 2017 | 21:14:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews, Banjar – Menjelang Pilkada Kota Banjar tahun 2018, suhu politik sudah mulai terasa memanas. Hal itu tercermin dari langkah Dewan Pengurus daerah (DPD) PKS yang secara resmi mendeklarasikan bakal calon Wali Kota Banjar,  untuk bertarung di Pilkada serentak nanti.

Pemilihan umum di internal PKS menjaring empat bakal calon Wali Kota Banjar periode 2018-2023. Mereka adalah Darmadji Prawirasetia (Wakil Wali Kota Banjar sekarang), Surpiadi (mantan anggota DPRD dan mantan Ketua DPD PKS Kota Banjar), Moch Rahmat (pengusaha) dan Budi Kusmono (Ketua DPD PKS Banjar sekarang).

"Ada empat nama yang bakal calon untuk Wali Kota Banjar dan kami juga akan melakukan survei menyangkut popularitas dan elektabilitas mereka sehingga nantinya akan dapat diketahui siapa yang bakal menempati posisi pertama," terang Sekretaris Badan pemenangan pemilu (Bapilu) DPD PKS Jawa Barat Didi Sukardi.

Menurutna untuk dapat mengusung calon partainya harus melakukan koalisi dengan partai politik lainnya. Sehingga saat ini pihaknya juga melakukan penjajakan melaskukan kolalisi dengan partai lain. Nantinya pemilihan Wali Kota Banjar ini bersamaan waktunya dengan pemilihan Gubernur Jawa Barat sehingga penjajagan koalisinya juga memertimbangkan dengan yang ada di Jabar.

Digelarnya pemilihan umum internal tersebut, lanjut Didi, dimaksudkan sebagai pemanasan mesin partai serta kesiapan kader, menghadapi pemilihan Wali Kota Banjar tahun 2018. Persiapan sengaja dilaksanakan sedini mungkin sehingga pada waktunya semua sudah siap.

"Kami sengaja lebih awal melakukan persiapan agar Pilkada di Kota Banjar ini bisa benar-benar kami menangkan. Dan tidak hanya di Banjar saja tapi hal serupa juga digelar di kabupaten/kota lain yang bakal melaksanakan pilkada serentak," pungkasnya. (*)

yan

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Pemprov Jabar Siapkan Rp16,2 Triliun Atasi Dampak Sosial Covid-19
Penyebaran Covid-19 Meluas, Pemprov Jabar Tingkatkan Kapasitas Penanganan Limbah B3
Ini 2 Fase Penanggulangan Covid-19 yang Dilakukan Pemprov Jabar
Punya Balai Laboratorium Sendiri, Pemprov Jabar Komitmen Percepat Penangangan Covid-19
Gubernur Jabar: Penolakan Jenazah akibat Covid-19 takkan Terulang di Jabar