web stats service from statcounter

Hot News

  • PersiTantan Terancam Absen lawan Persegres
    PersiTantan Terancam Absen lawan Persegres
    • 16 Agustus 2017 | 18:07:00 WIB

    STRIKER Persib Tantan masih belum terlihat berlatih dengan tim Maung Bandung pada sesi latihan kedua di Lapangan Lodaya, Rabu (16/8/2017).

Inspirasi

    Ridwan Kamil Terserang Demam Berdarah
    facebook/atalia praratya KH Miftah Faridl menjengung Emil di RS Santosa

    Ridwan Kamil Terserang Demam Berdarah

    • Selasa, 10 Januari 2017 | 01:22:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Setelah dirawat selama 20 jam di RS Santosa Bandung, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil ternyata dinyatakan demam berdarah.

    Soal penyakit yang menyerang Emil tersebut disampaikan istri sang wali kota, Atalia Praratya. "Aa Emil setelah pemeriksaan darah dinyatakan menderita demam berdarah," ujar Atalia di RS Santosa, Jalan Kebonjati Kota Bandung, Senin (9/1/2017).

    Atalia mengaku lega karena penyakit suami sudah diketahui dan kondisinya sudah membaik. Dia juga sempat bingung memberi makan atau obat karena penyakitnya belum diketahui. Dia mengira suaminya hanya kecapekan karena padatnya tugas sebagai wali kota.

    "Sebelumnya saya cemas karena Aa Emil selalu gelisah berkeringat, panas, dan pusing kepala. Sekarang mah sudah tahu penyakitnya, jadi harus istirahat total, minum jus jambu dan menjaga agar trombosit tidak turun," papanya.

    Atalia pun sempat mengabakan soal penyebab suaminya masuk rumah sakit di akun Facebook pribadinya, Atalia Praratya, Senin (9/1/2017) sekitar pukul 13.00 WIB. "Hasil observasi terakhir pak wali positif DB, akang teteh... Hatur nuhun utk semua doa2nya ya...," tulis Atalia.

    Atalia mem-posting juga foto Ketua MUI Kota Bandung KH Miftah Faridl yang sengan menjenguk Emil. Atalia menyampaikan saat ini suaminya harus banyak beristirahat agar kesehatannya segera pulih, sehingga, para pembesuk pun dibatasi. Pada kesempatan itu, dia juga meminta KH MIftah mendoakan untuk kesembuhan sumianya.

    "Punten kang emil masih harus banyak istirahat sehingga pembesuk masih sangat dibatasi. Mohon doanya terus..karena trombosit kecenderungannya masih menurun," katanya.

    Atalia sendiri mengaku kurang mengetahui, lokasi nyamuk aides agepty yang mengigit orang nomor satu di Kota Bandung tersebut. Namun setelah diketahui suaminya mengidap DBD, langsung dilakukan fogging di kawasan rumah dinas wali kota di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalem Kaum.
    "Aa Emil kan sering blusukan, apa saat blusukan digigit atau di Pendopo tidak tahu, padahal belum musim DBD ya " ujarnya.

    Pada kesempatan berbeda, Sekretaris Daerah Kota Bandung Yossi Irianto mengatakan, kondisi Emil dalam keadaan baik. Kendati demikian, Yossi tetap meminta doa kepada semua pihak dan warga Kota Bandung untuk kesehatan Emil.
    "Alhamdulillah dalam kondisi terlihat baik, kami meminta doanya saja. Intinya Pak Wali memang perlu istirahat," kata Yossi, Senin (9/1/2017).

    "Pak wali tadi sewaktu saya menjenguk, telah dapat menandatangani beberapa surat. Awalnya saya gak mau memperlihatkan surat, tapi ternyata beliau menawarkan apakah ada yang perlu ditandatangani? Nah kebetulan tadi pagi ada surat yang harus ditandatangani," ucap Yossi. (*)

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Akan Ledakan Istana,5 Teroris Ditangkap di Bandung
    By Pass Dicor, Warga Diimbau Cari Jalan Alternatif
    Khaerul Umam, Benahi Bandung Dimulai dari Keluarga
    NasDem Perkenalkan 6 Bakal Calon Wali Kota Bandung
    Sekda Kota Bandung Raih Gelar Doktor dari Unpad
    Berita Terdahulu

    Advertisement On Google