web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


  • Menikah dan Perjuangan
    Menikah dan Perjuangan

    SUAMI dan istri yang sudah menikah, semakin lama komunikasi yang terjadi kurang harmonis.

    Unpad Ajukan Tiga Calon Rektor ke Menristek Dikti

    Unpad Ajukan Tiga Calon Rektor ke Menristek Dikti

    JuaraNews, Bandung - Panitia Pemilihan Rektor Unpad Periode 2015-2019 mengumumkan tiga nama Calon Rektor Unpad Periode 2015-2019 untuk diajukan ke Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristek Dikti). Ketiga nama tersebut dipilih berdasarkan hasil Sidang Pleno Senat Universitas Padjadjaran di Ruang Serba Guna Gedung II Lantai IV Unpad Kampus Iwa Koesoemasoemantri, Jalan Dipatiukur, Kota Bandung, Rabu (28/1/2015).

    Penetapan ketiga nama calon dilakukan setelah penghitungan suara tahap pertama pada Sidang Pleno Senat Unpad. Jumlah total suara yang masuk sendiri sebanyak 172 suara dari total 178 Daftar Pemilih Tetap (DPT). Dari perhitungan tahap pertama, lolos sebanyak lima calon rektor yang meraih suara terbanyak dari total tujuh orang calon rektor.

    Yakni Prof. Dr. Med. Tri Hanggono Achmad (88 suara), dr., Prof. Dr. Ir. Hendarmawan, M.Sc., (38 suara), Prof. Dr. Rina Indiastuti, S.E., M.SIE., (14 suara), Prof. Dr. Ir. H Denny Kurniadie, M.Sc., (10 suara) dan Prof. Dr. Ina Primiana, S.E., M.T., (8 suara). Sementara 2 calon Rektor lain yakni Prof. Dr. Engkus Kuswarno, M.S., mendapatkan 8 suara dan Prof. Dr. Ir. Ellin Harlia, M.S., mendapatkan 4 suara. Sementara satu suara abstain dan satu suara tidak sah.

    Dalam penghitungan tersebut, Prof. Ina dan Prof. Engkus mendapatkan nilai yang sama. Namun, Prof. Ina lolos setelah keluarnya surat pernyataan yang ditulis Prof. Engkus.

    “Saya yang bertanda tangan di bawah ini, Engkus Kuswarno, menyatakan memberikan kesempatan kepada Calon Rektor Nomor Urut 5, Prof. Dr. Ina Primiana, S.E., M.T., untuk melanjutkan ke tahap 2,” ujar Ketua Panitia Pemilihan Rektor Unpad 2015-2019, Prof. Dr. Ir. Soeparna, M.S. saat membacakan surat pernyataan Prof. Engkus.

    Dari kelima nama tersebut kemudian dilakukan pemilihan tahap kedua. Sebelum melakukan pemilihan suara, kelima calon, terlebih dahulu memaparkan program kerjanya di hadapan Anggota Senat dan Peninjau Sidang Pleno Senat Unpad.

    Setelah dilakukan pemungutan suara tahap kedua, Panitia kembali mengumumkan tiga nama Calon Rektor Unpad Periode 2015-2019, berdasarkan suara terbanyak. Yakni Prof. Dr. Med. Tri Hanggono Achmad, dr., memperoleh 104 suara, Prof. Dr. Ir Hendarmawan, M.Sc., memperoleh 40 suara dan Prof. Dr. Rina Indiastuti, S.E., M.SIE memperoleh 16 suara. Total suara yang masuk adalah 172 suara, dengan 1 suara abstain.

    "Hasil ini akan dibuat Berita Acaranya dan diserahkan kepada Rektor Unpad untuk selanjutnya diajukan ke Menristek Dikti. Kita akan tunggu hasilnya selama 2 minggu,” jelas Prof. Soeparna.

    Dari hasil pengajuan tersebut, akan dilakukan pemilihan final oleh Menristek Dikti dan Anggota Senat Unpad melalui Sidang Pleno Senat Unpad pada tanggal 12 Februari mendatang. Pemilihan akan menentukan Rektor Unpad definitif Periode 2015-2019.

    Rektor Unpad, Prof. Ganjar Kurnia, mengapresiasi proses pemilihan yang berlangsung kondusif dan demokratis. “Ini adalah cerminan betapa kita bisa membangun demokrasi dengan azas-azas kebersamaan,” tandas Ganjar. (*)

    Oleh: ageng rustandi / ang

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Mahasiswa KKN UPI Gelar Pelatihan Menyikat Gigi
    Oded M Danial: Dirgahayu Paguyuban Pasundan
    Jabar Minta Penambahan Kuota Haji
    Lantik Dewan Pendidikan, Emil Titipkan 4 Dimensi
    Kecewa, Relawan Gurka Tarik Dukungan dari Emil

    Editorial