web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


    Polisi Ciduk 4 Pemuda Pengedar Sabu
    net ilustrasi

    Polisi Ciduk 4 Pemuda Pengedar Sabu

    JuaraNews, Bandung - Satuan Reserse Narkoba (Satres Narkoba) Polrestabes Bandung menciduk 4 pemuda yang diduga menyalahgunakan dan mengedarkan narkotika jenis sabu-sabu.

    Keempat pelaku yakni SA (21), LN (22), WF (20), dan RR (20) ditangkap di tempat berbeda, Selasa (3/1/2016) sekitar pukul 21.00 WIB.

    Kasatres Narkoba Polrestabes Bandung AKBP Febry Kurniawan Ma'aruf mengatakan, penangkapan tersebut berawal dari laporan adanya dua pemuda, yakni SA dan LN yang kerap menyalahgunakan narkotika di salah satu warung internet (warnet) di kawasan Cikawao, Kecamatan Lengkong, Kota Bandung.

    "Saat anggota datang, anggota mendapati adanya ciri-ciri pelaku sesuai dengan informasi yang didapat. Kami lakukan pengamanan dan saat digeledah ditemukan barang bukti sabu-sabu seberat 0,5 gram di saku celananya," ujar Febry di Markas Satres Narkoba Polrestabes Bandung, Jalan Sukajadi Kota Bandung, Kamis (5/1/2016).

    Dari penangkapan itu, petugas kemudian mengembangkan asal muasal kepemilikan sabu-sabu tersebut. Berdasarkan keterangan dari kedua pelaku, sabu-sabu didapat dari rekannya, WF dan RR.

    "Anggota mendapat informasi lokasi kedua temannya sedang berada di salah satu hotel di Jalan Sumbawa. Anggota pun langsung mendatangi hotel tersebut," katanya.

    Saat petugas mendatangi hotel tersebut, petugas mendapati 2 pelaku yang diduga berencana menggunakan sabu-sabu di dalam kamar hotel.

    "Di atas meja kamar hotel, kami menemukan sabu-sabu seberat 4,67 gram tergeletak. Keempat pelaku kami boyong ke mako," ujar Febry.

    Saat ini pihaknya masih mendalami dan mengembangkan kasus tersebut. Dari hasil interogasi, pelaku terindikasi juga sebagai pengedar. "Sesuai dengan yang ada di TKP memang keduanya terindikasi (sebagai pengedar), dan memang berdasarkan keterangan ada rencana untuk mengedarkan," jelasnya.

    Para pelaku sudah diamankan di Markas Sat Res Narkoba Polrestabes Bandung. Mereka dijerat Pasal 114 atau 112 dan atau 127 UU No 35/2009 tentang Narkotika.

    "Ancaman hukumannya ada yang 4 sampai 12 tahun, dan ada yang 5 sampai 20 tahun penjara," pungkas Febry. (*)

    den

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Rekayasa Lalu-lintas Jalan Sukajadi Dievaluasi
    Kota Bandung Luncurkan Sekoper Cinta
    Pemkot Bandung Tetap Ingin Kelola Sendiri GBLA
    Pemprov Siap Ambil Alih Pengelolaan Stadion GBLA
    GBLA tak Bisa Dipakai, Ini Kata Menpora

    Editorial


      Info Kota