Hot News


JN-TAM

Inspirasi


    1.666 Personel Amankan Kongres PSSI di Bandung

    1.666 Personel Amankan Kongres PSSI di Bandung

    JuaraNews, Bandung - Polrestabe Bandung mengerahkan 1.666 personel untuk mengamankan pelaksanaan Kongres PSSI yang rencananya digelar di Hotel Aryaduta, Jalan Aceh Kota Bandung, mulai Minggu (8/1/2017) mendatang.

    Personel gabungan dari Polri, TNI, dan Satpol PP bakal diterjunkan dalam sistem pengamanan berlapis.
    "Pola pengamanan Hotel Aryaduta akan kami bagi 4 ring," kata Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Kamis (5/1/2017).

    Hendro mengatakan, 700 personel keamanan gabungan akan ditempatkan di Ring 1 atau tempat pelaksanaan kongres, yaitu di ballroom Hotel Aryaduta. Adapun Ring 2, sejumlah personel akan ditempatkan di pintu masuk ke arah Hotel Aryaduta.

    Sedangkan Ring 3, sejumlah personel akan berjaga di jalan masuk dan keluar dari Hotel Aryaduta. "Untuk Ring 4 sendiri di jalan untuk pengaturan lalu lintas," jelas Hendro.

    Tak hanya Hotel Aryaduta, aparat keamanan juga mengamankan tempat penginapan dan lokasi kedatangan pendukung Persebaya Surabaya, bonekmani sebelum pelaksanaan kongres tahunan dimulai. Namun pola pengamanan di 2 titik tersebut masih bersifat situasiuonal.

    "Untuk lokasi kedatangan seperti Terminal Cicaheum, Stasiun Kiaracondong, dan Stasiun Kota Bandung, kami tempatkan personel di sana," kata Hendro.

    Terkait dengan adanya isu unjuk rasa, Hendro mengaku belum bisa memastikannya. Namun Hendro menegaskan, bonek yang datang ke Kota Bandung tidak akan berkeliaran selama Kongres Tahunan PSSI berlangsung.

    "Kami akan siapkan rencana pengamanan untuk mengantisipasi terjadinya tindak pidana dan meminimalisir semua ancaman dengan hadirnya massa," kata Hendro.

    Bonek sendiri kini sebagian sudah berada di Kota Bandung, namun mereka tidak akan diizinkan untuk datang ke Hotel Aryaduta dan berkeliaran di Kota Bandung selama berlangsungnya kongres. Diperkirakan bakal datang sekitar 200 bonek yang akan menumpang kereta api yang berhenti di Stasion Kiaracondong.

    Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, kelompok Bonek untuk sementara akan ditempatkan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Selama kongres dilakukan, Bonek tidak diperbolehkan untuk keluar dari kawasan Stadion GBLA.

    "Tidak diperbolehkan keluar, sudah disiapkan makanan," ujar Yusri di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Kamis (5/1/2016).

    Yusri menuturkan, langkah itu dilakukan agar kegiatan Kongres PSSI berjalan lancar. Unjuk rasa atau apapun bentuk kegiatan yang mengganggu jalannya kongres, lanjut Yusri, tidak diperbolehkan.

    "Mereka tidak ada izin (unjuk rasa) dan memang tidak diperbolehkan. Kami tidak akan membiarkan apapun yang mengganggu jalannya kongres tahunan PSSI di Bandung ini," katanya.

    Pihaknya pun akan menindak bagi kelompok Bonek yang nekat dan memaksa mengganggu kegiatan kongres. "Kalau sudah melanggar aturan, akan kami tindak dan giring keluar Bandung," katanya. (*)

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Masyarakat Diimbau Waspada Ancaman Tanggul Jebol saat Musim Hujan
    Masyarakat Diminta Tetap Menerapkan Protokol Kesehatan saat Libur Panjang
    Pemkot Bandung Fokus Percepatan Intervensi Stunting
    Pemkot Bandung Mulai Proses Pembangunan Rumah Deret Tamansari
    Antisipasi Bajir, Pemkot Bandung Bangunan Dua Kolam Retensi Baru
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Pos Indonesia kanan
      walikota

      Info Kota


      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads