web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


    Yossi Minta Kemenag Tingkatkan Pelayanan Publik
    humas pemkot bandung Yossi berfoto dengan staf Kemenag Kota Bandung

    Yossi Minta Kemenag Tingkatkan Pelayanan Publik

    JuaraNews, Bandung - Sekretaris Daerah Kota Bandung Yossi Irianto memberikan arahan sekaligus motivasi Kinerja kepada puluhan pegawai Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bandung dalam rangka Hari Amal Bakti (HAB) Ulang Tahun ke -71 di Kantor Kemenag Kota Bandung, Jalan Soekarno Hatta Kota Bandung, Selasa (3/1/2017).

    Dalam arahannya, Yossi meminta pada tahun 2017 ini, bagian kesejahteraan rakyat harus memperkuat pelayanan publik. Hal itu dalam langkah syiar Islam serta mampu menyajikan konten pelayanan publik.

    "Di tahun 2017 ini, pelayanan publik harus lebih ditingkatkan, bagaimana masyarakat agar lebih mudah mengakses pelayanan yang diberikan, seperti kantor penyuluhan, kantor pelayanan haji dan umrah,"ujar Yossi.

    Yossi pun menekankan, Pemkot Bandung berupaya mendukung kemenag Kota Bandung termasuk dalam pembangunan yang bersifat pelayanan publik. Dalam kesempatan tersebut, Yossi juga menyampaikan 5 poin rekomendasi hasil musyawarah kebangsaan.

    Poin yang menjadi permasalahan bangsa saat ini, yakni pertama perkembangan/kebangkitan komunis. Kedua, invasi senyap kekuatan asing dalam bentuk kemajemukan sumber daya manusia. Ketiga potensi konflik antaretnis dan umat beragama. Yossi mencontohkan permasalahan yang bersinggungan dengan agama akhir akhir ini sedang hangat.

    "Di Jakarta, tentang dugaan penistaan agama, di Tanggerang Selatan muncul teroris, kita di Bandung perlu waspada," tandasnya.

    Keempat, lemahnya kedaulatan dan kemampuan ekonomi masyarakat Indonesia, antara lain yang menjadi indikatornya adalah kemampuan daya beli masyarakat yang masih rendah.

    "Untuk itu, dalam menguatkan ekonomi masyarakat kecil menengah, Pemkot Bandung telah meluncurkan program ekonomi Kredit Melati (Melawan Rentenir). Hal itu semata untuk meningkatkan kesejahteraan dan kemandirian ekonomi masyarakat," terangnya.

    Dan yang kelima, permasalahan bangsa ini adalah bergesernya pemahaman ideologi tentang pancasila. (*)

    den

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Pakar: Kewenangan PPK Delegasi Langsung Presiden
    Rekayasa Lalu-lintas Jalan Sukajadi Dievaluasi
    Kota Bandung Luncurkan Sekoper Cinta
    Pemkot Bandung Tetap Ingin Kelola Sendiri GBLA
    Pemprov Siap Ambil Alih Pengelolaan Stadion GBLA

    Editorial


      Info Kota