ultah bandung
Pemprov Jabar Terus Dorong Pengembangkan UMKM
net Pelaku UMKM saat mengikuti pameran

Pemprov Jabar Terus Dorong Pengembangkan UMKM

  • Sabtu, 31 Desember 2016 | 15:30:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews, Bandung - Pemprov Jabar bertekad terus pihaknya terus mendorong pada pengembangan kelompok masyarakat Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Hal itu dilakukan guna memacu pertumbuhan ekonomi masyarakat Jabar.

Gubernur Jabar Ahmad Heryawan menegaskan, langkah ini telah mencapai keberhasilan dengan pemberian kredit dana bergulir, bernama Kredit Cinta Rakyat (KCR) melalui ‎Bank bjb. Diberikan kepada 15 ribu pelaku usaha kecil dengan penyerapan tenaga kerja sebesar 34 ribu orang.

"Pemberian dana bergulir ini telah berhasil 100% tanpa ada kekurangan. Bahkan, nilai risiko kreditnya hampir 0%. Dan ini telah dikembalikan lagi kepada Pemprov Jabar (tahap pertama) sesuai dengan nilai pemberiannya yaitu sebesar Rp165 miliar," papar Aher dalam paparan Laporan Kilas Balik Provinsi Jabar Tahun 2016 di sebuah café di Jalan Anggrek Kota Bandung, Kamis (29/12/2016).

Beberpa program inovasi, telah dilakukan untuk memacu pertumbuhan perkonomian daerah, khususnya di bidang pangan. Dengan beberapa program unggulan untuk para peternak dan petani. Seperti menciptakan bibit unggul pada berbagai jenis tanaman pangan dan juga bibit unggil ternak, berupa pembibitan Sapi Pasundan dan Ayam Sentul.

Program penunjang perekonomian juga terus dilakukan adalah pengembangan infrastruktur. Dibuktikan dengan kualitas kemantapan status jalan Provinsi Jabar mencapai 98%.

"Jalan di Jabar selatan sepanjang 400 km membentang dari barat sampai timur, sudah sangat baik. Di Kawasan Ciletuh (Sukabumi), Pemprov telah memperbaiki jalan sepanjang 33 km. Ini semata-mata dilakukan untuk mendongkrak aktivitas perekonomian dan sektor pariwisata di Jabar,’’ pungkas Aher. (*)

den

0 Komentar
Tinggalkan Komentar
Cancel reply
0 Komentar
Tidak ada komentar
Berita Lainnya
Dampak PSBB Jakarta, PHRI Sebut Okupansi Hotel di Pangandaran Turun
Pelaku UMKM Bisa Berkolaborasi dengan Ridwan Kamil untuk Desain Produk
Dorong Ketahanan Pangan Pascapandemi Covid-19, Gubernur Serahkan Bantuan Puluhan Ribu Bibit Ternak
Perkuat Tenaga Kurir, Bukti Pos Indonesia Serius Garap Bisnis Kiriman
Ridwan Kamil Gandeng Ade Londok untuk Promosikan Kuliner Jabar
Berita Terdahulu

Editorial


    Pos Indonesia kanan
    iklan qposaja

    Data Statik Covid-19


    DATA COVID-19 INDONESIA

    😷 Positif:

    😊 Sembuh:

    😭 Meninggal:

    (Data: kawalcorona.com)

    Ads