web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


    Aher Sebut Perekonomian Jabar Membaik
    humas bapusipda Gubernur Jabar Ahmad Heryawan

    Aher Sebut Perekonomian Jabar Membaik

    • Sabtu, 31 Desember 2016 | 10:30:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Gubernur Jabar Ahmad Heryawan menegaskan, dari gambaran secara makro itu, perekonomian Jabar mengalami perbaikan.

    Hal tersebut sebagai hasil dari upaya bersama terus menggenjot perekonomian melalui beberapa program unggulan berkelanjutan. Seperti, pembentukan wirausaha baru telah mencapai angka 51,904 orang. Dari target 100 ribu yang dicanangkan sampai 2018 nanti.

    Jumlah tersebut, bisa saja bertambah jika melihat data pendidikan ‎jadi wirausaha, ataupun lulusan perguruan tinggi yang memutuskan jadi pengusaha. Bahkan, angka itu belum dihitung dari lembaga lembaga swasta seperti Pesantren Darut Tauhid yang menyelenggarakan program kewirausahaan.

    "Jadi meskipun tinggal dua tahun lagi, kami optimis ini bisa tercapai target. Atau, kalau tidak tercapai minimal mendekati target dari segi kepesertaan,"’ ujar Aher dalam paparan Laporan Kilas Balik Provinsi Jabar Tahun 2016 di sebuah café di Jalan Anggrek Kota Bandung, Kamis (29/12/2016).

    Selanjutnya, pada program restocking perairan umum telah memberikan bibit ikan kepada masyarakat. Dengan penyebaran benih di danau, situ, dan waduk mencapai 18,3 juta benih ikan. Jumlah ini akan ditingkatkan pada 2017, hingga mencapai 50 juta benih ikan‎.

    "Ini dampaknya luar biasa, karena di Waduk Jatigede masyarakat di sana sudah tidak kesulitan lagi memenuhi kebutuhan ikan untuk dikonsumsi. Jadi tinggal mancing saja di waduk,’’ ungkap dia seraya menyebut, sepanjang 2016 ini Jabar meraih 21 penghargaan tingkat nasional dari pemerintah pusat.

    Program lainnya adalah, pemberian 2 juta pohon kopi kepada petani dan kelompok masyarakat. Hal ini dilakukan agar Jabar menjadi salah satu produsen kopi di Indonesia. Terlebih sekarang, Jabar sudah menjadi penghasil kopi kedua terbesar di Indonesia setelah Aceh.

    Aher berjanji, untuk program ini akan ditingkatkan pemberian bibit tanaman kopi menjadi 7 juta pada 2017. Sebab, komoditas kopi Jabar ternyata memiliki nilai ekonomi cukup tinggi. Kopi asal Jabar juga telah banyak memenangkan festival kopi tingkat dunia dalam kontes Speciality Coffe di Atlanta Ameraika Serikat, Meret lalu. (*)

     

    den

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Riset Kantar, GrabFood Pilihan Utama di ASEAN
    Hotel Horison Mengawali Pembangunan Kawasan Rebana
    Wagub Uu: Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Penting
    Industri Pasar Modal Syariah Harus Inklusif
    Sertifikasi Halal Penting untuk Menjamin Rasa Aman

    Editorial