Duo Red Bull Harmonis Hadapi Musim 2017
Net

Formula 1

Duo Red Bull Harmonis Hadapi Musim 2017

  • Rabu, 28 Desember 2016 | 22:19:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews, Bandung - Daniel Ricciardo yakin persaingannya dengan Max Verstappen di Red Bull tak akan berujung konflik. Menurut Ricciardo, Red Bull sejauh ini bisa menangani persaingan di antara dua pebalapnya dengan baik.

Ricciardo mulai berpartner dengan Verstappen di Red Bull sejak GP Spanyol pada bulan Mei lalu. Verstappen dipromosikan dari Toro Rosso untuk menggantikan Daniil Kvyat.

Verstappen langsung tampil memikat bersama Red Bull. Pebalap Belanda itu tampil sebagai pemenang di GP Spanyol dan naik podium dalam enam seri lainnya. Dia finis di posisi kelima klasemen akhir pebalap dengan 204 poin.

Sementara itu, Ricciardo tampil konsisten pada musim 2016. Dengan koleksi 256 poin, pebalap Australia itu cuma kalah dari duo Mercedes, Nico Rosberg dan Lewis Hamilton.

Melihat penampilan Ricciardo dan Verstappen, kedua pebalap berpotensi menjadi rival pada musim depan. Ricciardo mengaku tak khawatir terkait hal ini.

"Ini bergantung pada bagaimana semuanya berjalan, tapi kupikir sejauh ini kami sudah menanganinya sebagai seorang pria. Ada rasa hormat. Beberapa kali dia mengalahkanku, tentu saja aku kecewa -- aku tak suka kalah. Tapi, aku akui bahwa dia membalap sangat baik dan melakukan apa yang harus dia lakukan," ujar Ricciardo kepada Motorsport.com.

"Kupikir kalau kami bijaksana soal itu dan bisa menghadapi kekalahan, dan mengatakan, 'Dia memang bekerja dengan lebih baik pada hari itu', tapi kemudian belajar dan membuat diri kami lebih baik, maka kami harusnya baik-baik saja.

"Tak pernah enak dikalahkan, tapi kupikir kami akan baik-baik saja," tuturnya.

Red Bull baru-baru ini menyatakan bahwa mereka tak akan menerapkan aturan macam-macam jika Ricciardo dan Verstappen terlibat persaingan sengit.

"Kupikir sejauh ini Red Bull melakukannya dengan sangat baik. Jika hasil kualifikasi menempatkan kami dalam posisi berdampingan, mereka bilang 'Pokoknya hati-hati di tikungan pertama, jangan merusak balapan satu sama lain'. Tapi, di luar itu, kami diizinkan untuk membalap, berjuang keras, dan berduel -- asalkan tidak terlibat kontak," ujar Ricciardo.

"Di luar itu, kami bisa bertahan dan menyerang seperti halnya kami dengan kompetitor lain ... tapi dengan persentase respek yang lebih besar karena kami tahu jika kami saling merusak satu sama lain, maka kami akan mengecewakan 600 atau 700 orang yang bekerja untuk tim.

"Tapi, kupikir Red Bull punya keseimbangan yang baik. Aku tak pernah takut untuk berduel dengan Max. Tim tak pernah bilang 'Guys, kalian tak boleh melakukan ini, kalian tak boleh melakukan itu.'

"Jadi, kupikir itu adalah pendekatan yang tepat dan mereka harus terus melakukan itu," kata Ricciardo.(*)

fan

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Indonesia Ajukan Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Panjat Tebing Asia
Gubernur Beri Kadeudeuh pada Atlet SEA Games, Tim Persib Putri, dan Tira Persikabo Kartini
KONI Jabar Gelar Bimtek Pelatih Cabor demi Target Juara Umum PON 2020
Gubernur Berikan Kadeudeuh bagi Atlet Jabar di Popnas XV & Peparpenas IX Tahun 2019
Matius Tandiontong Terpilih Aklamasi Menjadi Ketua Pertina Jabar

Editorial



    Klasemen Liga Dunia

    Tim M Point
    1. Liverpool 12 34
    2. Leicester City 12 26
    3. Chelsea 12 26
    4. Manchester City 12 25
    Tampilkan Detail

    Klasemen Liga Indonesia

    Tim M Point
    1 Persib Bandung 3 9
    2 Bali United 3 7
    3 PSIS Semarang 3 6