ultah bandung

Hot News


Inspirasi


    ISSI Pimpinan Ato Wakili Jabar di Munaslub

    ISSI Pimpinan Ato Wakili Jabar di Munaslub

    • Selasa, 27 Januari 2015 | 18:50:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Kepengurusan Provinsi Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Jawa Barat pimpinan Ato Hermanto akan menjadi wakil Jabar pada gelaran Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) PB ISSI yang digelar akhir Februari 2015 mendatang. Keputusan ini diambil Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Barat sebagai pemegang otoritas olahraga tertinggi di Jawa Barat.

    Wakil Ketua I Bidang Organisasi KONI Jabar, M Budhiana menuturkan, kepengurusan ISSI Jabar untuk sementara diambil alih KONI Jabar sesuai dengan surat KONI Pusat nomor 1668/UMM/XII/14 tanggal 12 Desember 2014 tentang pengambilalihan kepengurusan PB ISSI. Pengambilalihan kepengurusan ISSI Jabar oleh KONI Jabar pun seiring dengan pengambilalihan kepengurusan PB ISSI oleh KONI Pusat. Hal ini dilakukan karena dualisme yang terjadi di kepengurusan ISSI, baik di pusat maupun di daerah.

    "Usai mendapatkan surat tersebut, kami pun mendapatkan surat susulan kedua tertanggal 23 Desember terkait Munaslub ISSI yang rencananya digelar akhir Februari 2015 nanti. Kami diwajibkan memberikan rekomendasi mengirim satu orang utusan dari Pengprov ISSI yang diakui secara sah oleh KONI Jabar. Dan secara de facto, kepengurusan ISSI Jabar pimpinan Ato Hermanto yang secara sah kami akui," tegas Budhiana kepada wartawan di sekretariat KONI Jabar, Jalan Pajajaran 37A, Kota Bandung, Selasa (27/1/2015).

    Tak hanya itu, lanjutnya, dalam surat KONI Pusat bernomor 1731/UMM/XII/2014 tersebut pun KONI Provinsi diminta untuk menyampaikan usulan nama calon Ketua Umum PB ISSI untuk sisa masa bakti 2012-2016 usai dikoordinasikan dengan Pengprov ISSI masing-masing.

    "Jawa Barat memiliki urgensi yang sangat besar terhadap kepengurusan ISSI ini karena akan bertindak sebagai tuan rumah PON XIX tahun 2016 mendatang. Karena itu kami berharap, pelaksanaan Munaslub ISSI berjalan lancar dan menghasilkan Ketua Umum yang kompeten," terangnya.

    Sementara terkait kepengurusan ISSI Jabar, pihaknya pun sudah melakukan pendekatan secara persuasif terhadap dua kepengurusan. Yakni pimpinan Ato Hermanto maupun pimpinan Taih Minarno. Pihaknya berharap, kedua kepengurusan bisa bersatu untuk menyukseskan pencapaian Jabar Kahiji di PON XIX tahun 2016 mendatang.

    "Kisruh organisasi memang tidak berimbas langsung pada atlet maupun pelatih, tapi ini berdampak pada proses pembinaan cabang olahraga balap sepeda. Saacan ngudag Jabar Kahiji, kudu ngahiji heula (sebelum mencapai Jabar Kahiji, harus bersatu terlebih dulu)," tandasnya.

    Seperti diketahui, kisruh organisasi di kepengurusan ISSI Jabar bermula dari kisruh yang terjadi di kepengurusan PB ISSI. Pada saat itu, kepengurusan PB ISSI pimpinan Edmond Simorangkir mendapatkan mosi tidak percaya dari kepengurusan ISSI provinsi. Dari mosi tidak percaya tersebut melahirkan Munaslub ISSI yang melahirkan dualisme kepengurusan di PB ISSI. Kisruh berimbas ke provinsi, setelah kudu Edmond membekukan beberapa pengurus ISSI provinsi dan membentuk kepengurusan baru. Dan salah satunya di Jawa Barat. (*)

    Oleh: ageng rustandi / ang

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Partai Golkar Jabar Gelar Dikpol dan Saba Desa di Kabupaten Tasikmalaya
    Kampanye Pilkada di Masa Pandemi, Partai Golkar Siapkan Aplikasi Digital
    Gus Ahad: Protokol Kesehatan Wajib Diperhatikan di Lokasi Pengungsian Banjir Bandang Sukabumi
    Wakil Gubernyr Ajak Ulama Jaga Kondusivitas Jabar
    Setiap Tahun Terjadi 2.000 Bencana, Pemprov Siapkan Cetak Biru Budaya Tangguh Bencana Jabar
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Pos Indonesia kanan

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads