Bank BJB top banner

Hot News


Opini


  • Mewujudkan Rumah Impian bagi Guru
    Mewujudkan Rumah Impian bagi Guru

    MEMILIKI rumah merupakan impian setiap orang terlebih bagi seorang guru karena rumah termasuk kebutuhan pokok yang harus dipenuhi.

    Gubernur Minta Angkot Tidak Mogok Massal

    • Rabu, 19 November 2014 | 06:58:00 WIB
    • 0 Komentar


    Gubernur Minta Angkot Tidak Mogok Massal

    JuaraNews, Bandung – Gubernur Jabar Ahmad Heryawan meminta Organisasi Angkutan Darat (Organda) sebagai organisasi yang menaungi para pengusaha angkutan, tidak melakukan mogok massal dalam menyikapi kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM), pada Rabu (19/11/2014) ini.

    Menurut Heryawan, pemerintah sudah melakukan langkah-langkah antisipasi, salah satunya dengan mengeluarkan keputusan penyesuaian tarif angkutan penumnpang umum. Dimana besarannya disesuaikan dengan kenaikan harga BBM, yakni sekitar 22-28%.

    "Kita sudah melakukan penyesuaian, di Jabar ga usah mogoklah ya," harap Aher saat ditemui di Gedung Sate, Jalan Diponegoro Kota Bandung, Selasa (18/11/2014).

    Sebelumnya, Ketua Umum Organda Eka Sari Lorena mengatakan, Organda akan melakukan aksi mogok nasional pada Rabu (19/11/2014) ini. Aher mengatakan, jika Organda mogok maka masyarakat yang akan rugi. "Karena ketika mogok, kasihan pelajar, kasihan pekerja, jadi lebih bagus tidak mogok karena kita kan langsung merespons menetapkan penyesuaian tarif. Ini antisipasi daerah secara dini supaya tidak ada kesimpang siuran, supaya ada kejelasan di lapangan," paparnya.

    Soal pemerintah yang menginginkan kenaikan tak sampai 10 persen, menurut Heryawan hal itu nanti bisa disesuaikan. "Ketika arahannya dari pusat seperti apa, kita akan menyesuaikan. Sampai saat ini belum ada arahan. Kita antisipasi supaya jangan sampai ada kekacauan, ketidakjelasan. Kalau enggak ada kejelasan nanti mogok kan. Atau kalo enggak mogok, ada kenaikan yang sembarangan, melebihi hitungan matematis yang kita tetapkan," tuturnya. (*)

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Tekan Penularan Covid-19, Brimob Polda Jabar Gencar Sosialisasikan Protokol Kesahatan
    Tak Ingin Jadi Claster Penyebaran Covid-19, DPRD Jabar Dukung Pempov Tutup Tempat Wisata
    Wagub Jabar bersama Buruh Serukan Dukungan untuk Rakyat Palestina
    Pemprov Jabar Luncurkan Gebyar Vaksinasi Covid-19 bagi Lansia
    DPRD Jabar Kecam Kekejian Israel pada Palestina
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Bank BJB kanan

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads