Ini Wasiat Teroris Purwakata jelang Tahun Baru
detik.com Kapolda Jabar perlihatkan surat wasiat Abu Faiz

Ini Wasiat Teroris Purwakata jelang Tahun Baru

  • Selasa, 27 Desember 2016 | 01:19:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews, Purwakarta - Empat terduga teroris yang ditangkap Densus 88 dan Polda Jabar di Purwakarta, diyakini bakal melakukan teror bom pada perayaan Tahun Baru 2017.

Hal tersebut diketahui dari surat wasiat yang ditinggalkan terduga teroris, Abu Faiz di rumah rumah terapung di Waduk Jatiluhur. Faiz sendiri merupakan ketua kelompok terduga teroris yang tewas dalam pengerebekan yang dilakukan Densus 88 pada Minggu (25/12/2016) siang.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Penmas) Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Pol Rikwanto mengatakan surat itu bukanlah surat pengantin seperti yang diberitakan sebelumnya. Surat itu berisi pernyataan Abu Faiz dan anggotanya. Mereka berencana menyerbu pos polisi di sekitar Purwakarta pada malam Tahun Baru.


”Mereka seperti memberi instruksi kepada kelompoknya untuk siap melakukan kegiatannya melawan kepolisian dan melakukan teror berkaitan dengan Natal dan Tahun Baru,” kata Rikwanto di Markas Besar Polri, Jakarta Selatan, Senin (26/12/2016).

Faiz bersama rekannya Abu Sofi MD terpaksa ditembak saat penggerebekan karena berusaha melawan petugas saat diminta menyerahkan diri. Sedangkan 2 rekan mereka, Rizal dan Ivan, yang ditangkap di Jalan Ubrug, Cibinong, Jatiluhur, ditangkap hidup-hidup dan sekarang masih menjalani pemeriksaan di Mako Brimob, Kelapa Dua Depok.

Selain surat wasiat tulisan tangan, dalam penggerebekan tersebut, turut disita sejumlah barang bukti, di antaranya golok, buku-buku, cutter, sepatu, dompet dan lain-lain.

Rikwanto mengatakan, keempat terduga teroris tersebut merupakan jaringan teroris Jamaah Ansharut Daulah (JAD) bentukan terpidana terorisme Aman Abdurrahman yang terafiliasi dengan kelompok teror ISIS. Namun, Rikwanto belum bisa memastikan bahwa keempat terduga teroris tersebut diperintah langsung pimpinan ISIS Indonesia, Abu Bahrun Naim yang kini berada di Suriah.

Berikut ini isi surat wasiat Abu Faiz yang ditemukan petugas saat penggerebekan.

BISMILLAHIRROHMANNIRRAHIM

“Wahai kalian bala tentara thogut, sesungguhnya hari ini dan seterusnya akan menjadi hari-hari yang penuh ketakutan dan hari yang kelam bagi kalian. Kami akan mendatangi kalian di mana saja kalian berada.

Kami akan mengintai pos-pos kalian, rumah-rumah kalian, baik itu di tempat keramaian atau sepi, siang atau malam, kami akan jadikan sisa-sisa umur kalian di ujung pisau-pisau kami. Jikalau engkau tidak bertaubat dari kekafiran dan kedzaliman kalian dari pada kaum muslimin.

Kalian yang sudah memenjarakan saudara-saudara kami, menyiksa dan membunuh para mujahid yang berjuang menegakkan syariat Allah. Sesungguhnya bumi ini milik Allah dan tidak sepantasnya kalian berhukum selain “Hukum Allah”. Dan kalian adalah penegak hukum-hukum syaitan.

Maka kami telah datang dengan penyembelihan sehingga Allah saja yang diibadati. Maka tunggulah adzab Allah atas kalian dari tangan-tangan para mujahid.

- Junud Khilafah Islamiyah Nusantara -
(*)

den

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


263 Pasien Positif Covid19 di Jabar, 13 Diantaranya Sembuh
Gubernur Jabar Ridwan Kamil Usul Bodebek Masuk PSSB Klaster Jakarta
Jabar Wajibkan Masyarakat Gunakan Masker Saat Keluar Rumah
SE Kemenag : Larangan Buka Puasa dan Sahur On The Road bersama Selama Ramadhan 1441 H
5.047 Pekerja di Jabar Di-PHK Akibat Penyebaran Virus Corona

Editorial