web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


    Pembangunan Jalan Layang Padasuka Tertunda Lagi

    Pembangunan Jalan Layang Padasuka Tertunda Lagi

    • Selasa, 27 Desember 2016 | 01:21:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Cimahi – Pembangunan jalan laying Padasuka di Kota Cimahi kembali molor. Semestinya pembangunan megaproyek itu selesai pada 23 Desember 2016, namun hingga kini belum selesai.

    Proyek senilai 17 miliar dari DPBD Kota Cimahi itu hingga kini belum rampung dan masih akan dikerjakan.

    Pemkot Cimahi beralasan belum selesainya proyek jalan layang karena ada penghentian sementara sampai musim liburan natal dan tahun baru selesai.

    "Pembangunan flyover itu berada di atas perlintasan jalur kereta api. Instruksi dari kementerian perhubungan, selama musim libur panjang arus kereta api akan padat dan membahayakan pengerjaan jika proyek berlanjut," kata Asisten Perekonomian Setda Kota Cimahi, Benny Bachtiar, di Cimahi, Senin (26/12/2016).

    Katanya, kementrian perhubungan meminta pengerjaan ditunda selama dua minggu, dari tanggal 20 Desember 2016 sampai 8 Januari 2017. Menurut Benny, pengerjaan flyover Padasuka sudah 80 persen. Benny mengakui pembangunan jalan layang itu mesti beres tahun ini.

    Pembangunan jalan ini beberapa kali tertunda karena berbagai hal. Tidak hanya penggerjaan secara prinsip, namun juga kendala lain seperti rekomendasi Dirjen Perkeretaapian Kementrian Perhubungan (Kemenhub) dan ketersediaan anggaran yang baru bisa dilaksanakan tahun ini.

    "Mudah-mudahan ada dispensasi untuk bisa menyelesaikan proyek. Dari Pekerjaan Umum juga sudah mengupayakan ini. Kalau tidak, ya (Addendum) perpanjangan kontrak sampai tahun depan," kata Benny. (*)

     

     

    ude

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Petugas Buat Sketsa Wajah Bocah Korban Pembunuhan
    Pembangunan PAB Kota Cimahi Segera Dilanjutkan
    288 ASN di Pemkot Cimahi Diganjar Penghargaan
    Lulusan SD dan yang Diterima di SMPN Tak Sebanding
    Satgas kembali Temukan Limbah Dibuang ke Sungai

    Editorial


      Info Kota