Polisi Geledah Rumah Terduga Teroris Purwakarta
pikiran-rakyat.com Petugas mendobrak masuk rumah kontrakan Abu Faiz

Polisi Geledah Rumah Terduga Teroris Purwakarta

  • Senin, 26 Desember 2016 | 05:43:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews, Bandung - Tim gabungan dari Densus 88, Brimob Polda Jabar, dan Tim Taktis Polresta Cimahi menggeledah 3 rumah terduga teroris di Kecamatan Padalarang dan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Minggu (25/12/2016) malam.

Penggeledahan dipimpin Kapolresta Cimahi AKBP Ade Ary Syam Indradi diawali dari tempat tinggal Abu Faiz alias Deden di Kampung Sukamulya, RT 03/25, Desa/Kecamatan Padalarang, sekitar pukul 17.00 WIB. Di sana, 3 kamar kontrakan digeledah oleh tim gabungan. Satu kamar ditempati Abu Faiz, satu kamar oleh temannya, dan satu kamar lagi turut digeledah, karena di plafon kamar pria yang dikenal berjualan bubur sumsum tersebut terdapat lubang.

Penggeledahan di tempat kedua dilakukan di Kampung Kebon Kalapa, RT 02/04, Desa Tanimulya, Kecamatan Ngamprah, yang merupakan rumah kontrakan Abu Arham alias Rizal (29). Selanjutnya tempat tinggal Ivan Rahmat Syarif (26) di Ngamprah.

AKBP Ade Ary mengungkapkan, berdasarkan koordinasi dengan Densus 88, pihaknya mendapat informasi jika rumah tiga dari empat pelaku berada di Kecamatan Ngamprah dan Kecamatan Padalarang.

"Kita lakukan penggeledahan di rumah kontrakan adalah pertama saudara AF yang meninggal dunia di Purwakarta dan lokasi kedua tempat saudara R," ujar Ade Ary kepada wartawan di Kampung Kebon Kelapa, RT 04/02 Desa Tanimulya, Kabupaten Bandung Barat.

Dalam pengelesahan tersebut, tim gabungan menyita sejumlah barang dan dokumen dari 2 tempat yang sudah dilakukan penggeledahan. Dari sejumlah barang bukti yang disita, dia menyatakan sementara ini tidak ditemukan bahan-bahan peledak.

"Ada beberapa barang yang kami amankan, ini masih kami kumpulkan dan prosesnya masih berlangsung. Tadi kami sudah lakukan penggeledahan dan penyitaan terhadap beberapa barang bukti," kata Ade di sela penggeledahan di rumah Abu Arham. (*)

den

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


263 Pasien Positif Covid19 di Jabar, 13 Diantaranya Sembuh
Gubernur Jabar Ridwan Kamil Usul Bodebek Masuk PSSB Klaster Jakarta
Jabar Wajibkan Masyarakat Gunakan Masker Saat Keluar Rumah
SE Kemenag : Larangan Buka Puasa dan Sahur On The Road bersama Selama Ramadhan 1441 H
5.047 Pekerja di Jabar Di-PHK Akibat Penyebaran Virus Corona

Editorial