blog counter

Daftar Pemain


    Editorial


      Hot News


      Jadwal Liga


        Persib Antisipasi Hengkangnya Yanto Basna

        • Jumat, 23 Desember 2016 | 16:17:00 WIB
        • 0 Komentar


        Persib Antisipasi Hengkangnya Yanto Basna
        Yanto Basna saat tampil menghadapi PBFC net

        JuaraNews, Bandung - Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman sudah melakukan langkah antisipasi jika stoper andalannya, Rudolf Yanto Basna tidak memperpanjang kontrak kerjasamanya dengan manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB).

        Salah satunya, Djanur bakal menarik pemain potensial dari Diklat Persib guna memperkokoh lini pertahanan Maung Bandung pada kompetisi resmi musim 2017 mendatang. Rencananya, pelatih asal Majalengka ini akan mempromosikan 3 pemain Maung Ngora ke tim senior, satu di antaranya berposisi sebagai stoper.

        "Sumbangsih Diklat Persib sangat terasa untuk Persib senior. Contoh nyatanya adalah Febri Hariyadi yang memberikan kontribusi positif dan sekarang dalam sekejap sudah menjadi idola baru. Musim depan, di antara 23 pemain untuk skuat yang saya rancang, saya berencana memasukkan 2 pemain potensial dari Diklat," kata Djadjang, Kamis (22/12/21016).

        Djanur menegaskan, Basna masuk dalam skema tim yang dipersiapkan untuk musim depan. Pihak manajemen pun telah berusaha melakukan pembiacaraan dengan pemain yang baru membela timnas di Piala AFF 2016 tersebut. Namun pemain 24 tahun asal Papua ini belum memberikan respons positif.

        "Basna masuk dalam skema tim yang saya rancang untuk musim depan. Namun, sampai saat ini, dia belum menjawab soal kepastiannya bertahan atau tidak. Jadi sebagai antisipasinya, saya akan memantau bek potensial dari Diklat dan meminta rekomendasi dari Budiman Yunus (Pelatih Diklat)," kata Djadjang.

        Djanur sendiri langsung melakukan seleksi pemain muda yang akan direkrutnya tersebut. Sebanyak 5 Maung Ngora diboyong ke Jepara untuk melakoni laga persahabatan menghadapi Persijap Jepara. Laga kali ini akan sekaligus dijadikan ajang seleksi dan pemantauan pemain muda yang akan dipromosikan ke tim senior. Kelima pemain tersebut, yakni Jujun Saepulloh dan Henhen Herdiyana, pemain belakang; gelandang Gian Zola Nugraha dan Ahmad Subagja Basit, serta striker Angga Febrianto

        Djanur mengaku, selain di posisi belakang, seorang pemain Diklat juga akan diplot menjadi pelapis untuk posisi gelandang.

        "Soal siapa-siapanya belum pasti, soalnya harus berembug juga dengan Budiman, siapa yang potensial dan kira-kira sudah siap masuk senior. Tapi yang pasti, ada 2 pemain. Saya berharap, pembinaan di Diklat bisa terus berlanjut dengan baik untuk menyuplai pemain ke tim senior. Jadi nantinya Persib tidak perlu lagi mengimpor pemain dari luar Jawa Barat," kata Djadjang. (*)

        den

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        Sudah Pulih dari Cedera, Victor Igbonefo Bakal Diturunkan Persib hadapi Persija di Laga El-classico
        Setelah Libur 3 Hari, Persib Kebut Latihan jelang El-classico kontra Persija
        Duet Da Silva-Ciro Alves Makin Padu, Tren Kemenangan Persib Berlanjut
        Hajar Barito Putera 5-2, Persib Raih Kemenangan Ketiga Beruntun
        PERSIB BANDUNG VS BARITO PUTERA: Lanjutkan Tren Kemenangan
        Berita Terdahulu

        Data Statik Covid-19


        DATA COVID-19 INDONESIA

        😷 Positif:

        😊 Sembuh:

        😭 Meninggal:

        (Data: kawalcorona.com)

        Ads


        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Madura United 10 23
        2 PSM Makassar 9 21
        3 Bali United 10 21