web stats service from statcounter

Hot News


  • Pemerintah Harus Kaji Sistem Pemilu Langsung
    Pemerintah Harus Kaji Sistem Pemilu Langsung
    • 13 November 2019 | 19:36:00 WIB

    PAKAR Politik dan Pemerintahan dari Unpar,Asep Warlan Yusuf mengatakan Pemerintah Indonesia harus mengakaji sistem Pemilu Serentak secara langsung.

Inspirasi


    KONI Jabar Jamin Pendidikan Atlet Berprestasi
    Ketua Umum KONI Jabar dan perwakilan IKA ITB

    KONI Jabar Jamin Pendidikan Atlet Berprestasi

    • Minggu, 25 Januari 2015 | 08:00:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Barat akan memberikan jaminan pendidikan bagi setiap atlet berprestasi melalui kerjasama dengan beberapa universitas. Penandatanganan nota kesepahaman (memorandum of understanding, MoU) dilakukan Ketua Umum KONI Jawa Barat dengan beberapa perwakilan dari universitas yang melakukan kerjasama di Aula Sudirman, Secapa TNI AD, Jalan Hegarmanah, Kota Bandung, Sabtu (24/1/2015).

    Beberapa universitas yang sudah mencapai kesepakatan diantaranya Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendididikan (STKIP) Pasundan Kota Cimahi serta Ikatan Alumni Institut Teknologi Bandung (IKA ITB). Dengan MoU tersebut, para atlet berprestasi Jawa Barat bisa melajutkan pendidikannya ke jengjang perguruan tinggi tanpa harus memikirkan biaya.

    "Jadi siapapun atlet berprestasi asal Jabar yang akan kuliah di perguruan tinggi yang sudah bekerjasama dengan kita, akan langsung diterima melalui jalur prestasi. Untuk biaya, akan ditanggung oleh pihak perguruan tinggi dan KONI Jabar melalui beasiswa. Kami akan selalu tempatkan atlet dan pelatih di posisi VVIP," tegas Ahmad kepada wartawan.

    Tak hanya mendukung pendidikan atlet, kerjasama yang dilakukan pun untuk mendukung pembinaan olahraga prestasi yang dilakukan KONI Jabar. Salah satunya kerjasama dengan FPOK UPI untuk keperluan Sport Medicine dan fasilitas pembinaan olahraga. Kemudian kerjasama dengan IKA ITB, dalam hal pengembangan teknologi keolahragaan.

    "Kami ingin memberikan jaminan masa depan bagi atlet. Sehingga saat dia sudah pensiun sebagai atlet, mereka memiliki bekal pendidikan untuk kehidupan masa depan mereka," tambahnya.

    Selain dengan tiga perguruan tinggi tersebut, kerjasama pun sudah dilakukan dengan beberapa perguruan tinggi lainnya di Jawa Barat. Dengan semakin banyaknya perguruan tinggi yang mengikat kerjasama, maka semakin banyak pilihan atlet untuk melanjutkan pendidikannya. (*)

    Oleh: ageng rustandi / ang

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Pemerintah Harus Kaji Sistem Pemilu Langsung
    Pengamat Pertanyakan Mekanisme Pemilu Langsung
    Gubernur Jabar: Pembangunan Daerah Harus Sinkron dengan Visi Indonesia Maju
    Tolak Penetapan UMP, Serikat Pekerjaan Nasional demo di Gedung Sate
    Wagub Jabar Prihatin Kejadian Bom Bunuh Diri di Polrestabes Medan