Bank BJB top banner

Hot News


Opini


  • Mewujudkan Rumah Impian bagi Guru
    Mewujudkan Rumah Impian bagi Guru

    MEMILIKI rumah merupakan impian setiap orang terlebih bagi seorang guru karena rumah termasuk kebutuhan pokok yang harus dipenuhi.

    Mulai Kamis, Ongkos Bus Kota Turun Rp500



    Mulai Kamis, Ongkos Bus Kota Turun Rp500

    JuaraNews, Bandung - Pemprov Jabar memutuskan menurunkan tarif angkutan umum antarkota dalam provinsi (AKDP) sebesar 5% hingga 10% dari tarif sebelumnya, mulai Kamis (22/1/2015) besok. Penurunan tarif dilakukan menindaklanjuti turunnya harga bahan bakar minyak (BBM) jenis premium dan solar pada Senin (19/1/2015) lalu.

    Untuk bus besar turun 5%, sedangkan bus kecil turun 10% dari tarif sebelumnya. Khusus untuk bus kota, turun sebesar Rp500 dari tarif saat ini. Bus Kota di Bandung sendiri mempunyai 17 rute dengan tarif berbeda. Sebelumnya, ongkos Bus Kota Damri di Kota Bandung sebasar Rp5.500 untuk bus Damri via tol dan nontol Rp4.000. Tarif ini naik Rp1.000 dibandingkan tarif sebelum kenaikan harga BBM, 18 November 2014 lalu. Sementara tarif bus Damri untuk pelajar saat ini Rp 2.000, naik Rp500 dari harga sebelumm kenaikan harga BBM.

    "Untuk penyesuaian tarif itu angka penurunannya antara 5,03-10 persen. Ini sebagai respons atas turunnya harga BBM. Kita punya hitungan angka yang sesuai dengan Peraturan Menteri Perhubungan No 52 tahun 2006 tentang Formulasi Perhitungan Tarif. Jadi kita menentukan tarif batas dasar. Itu yang kita tentukan," kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Jabar Dedi Taufik, Rabu (21/1).

    Surat Keputusan penurunan tarif ini telah ditandatangani Gubernur Jabar Ahmad Heryawan, dan efektif berlakuk mulai Kamis (22/1/2015) besok. "Seperti halnya Bus Kota atau Damri yang turun sebesar Rp500 dari harga sekarang. Untuk AKDP yaitu bus besar turun 5% dan bus kecil turun 10 persen dari tarif batas atas dan tarif batas bawah," jelas Dedi. (*)

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Tekan Penularan Covid-19, Brimob Polda Jabar Gencar Sosialisasikan Protokol Kesahatan
    Tak Ingin Jadi Claster Penyebaran Covid-19, DPRD Jabar Dukung Pempov Tutup Tempat Wisata
    Wagub Jabar bersama Buruh Serukan Dukungan untuk Rakyat Palestina
    Pemprov Jabar Luncurkan Gebyar Vaksinasi Covid-19 bagi Lansia
    DPRD Jabar Kecam Kekejian Israel pada Palestina
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Bank BJB kanan

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads