web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


    Cegah Narkoba Masuk Rutan, BNN Gelar Tes Urine
    ilustrasi

    Cegah Narkoba Masuk Rutan, BNN Gelar Tes Urine

    JuaraNews, Bandung – Guna menekan peredaran narkoba di dalam lembaga pemasyarakatan, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Bandung mengelar tes urine terhadap para penghuni Rutan Kebonwaru, Jalan Jakarta Kota Bandung, Rabu (21/1/2015). Sebanyak 70 orang dari 500  narapidana dan tahanan kasus narkoba dites urine.

    Kepala BNN Kota Bandung AKBP Yeni Siti Saodah menegaskan, tes urine ini digelar untuk menekan peredaran narkoba di dalam rutan, terutama di antara penghuni Rutan Kebonwaru yang erjerat kasus penyalahgunaan narkoba.  Apalagi saat ini ada instruksi dari Kemenkumham untuk menekan peredaran narkoba di dalam rutan dan LP. Hal ini, lanjut Yeni, tak lepas dari ditemukannya kasus peredaran narkoba yang dikendalikan dari dalam rutan atau LP

    "Program tes urine ini sebenarnya kegiatan rutin biasa. Tak hanya digelar di rutan atau lapas, tes urine juga digelar di tempat hiburan dan dinas pemerintahan," kata Yeni di sela-sela tes urine di Rutan Kebonwaru, Rabu (21/1/2015).

    Kepala Rutan Kebonwaru Mulyadi menambahkan, tes urine ini pun merupakan shock therapgy bagi para warga binaan. Karena itu, tes urine dilakukan tanpa pemberitahuan terlebih dulu. “Ini sebagai shock theraphy agar tidak ada yang berbuat macam-macam," ujar Mulyadi.

    Selain itu, kata Mulyadi, tes urine ini untuk mencegah terjadinya penyelundupan narkoba dari luar ke dalam Rutan Kebonwaru. Mulyadi mengklaim, selama ini di Rutan Kebonwaru belum ditemukan adanya kasus penyelundupan narkoba. 

    "Selama tiga bulan saya bertugas sebagai kepala rutan di sini, belum ada indikasi warga binaan maupun petugas  yang memakai obat-obatan terlarang," kata Mulyadi.  (*)

    den

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    DPKP3 Mulai Tertibkan Aset di Tamansari
    Berhaji, Oded Minta ASN Bekerja Optimal
    Musim Kemarau, Suhu Bandung di Malam Hari Dingin
    Pemkot Bandung Siap Bersinergi Dengan Pusat
    BKPP: ASN Terbaik Siap Iisi 7 Jabatan Kepala SKPD

    Editorial


      Info Kota