PT POS

Hot News


JN-TAM

Opini


  • Mewujudkan Rumah Impian bagi Guru
    Mewujudkan Rumah Impian bagi Guru

    MEMILIKI rumah merupakan impian setiap orang terlebih bagi seorang guru karena rumah termasuk kebutuhan pokok yang harus dipenuhi.

    Ongkos Angkot di Bandung Sudah Naik

    • Selasa, 18 November 2014 | 16:17:00 WIB
    • 0 Komentar


    Ongkos Angkot di Bandung Sudah Naik

    JuaraNews, Bandung - Tarif angkutan umum di Kota Bandung dan sekitarnya, hari Selasa (18/11/2014) ini sudah naik sebagai dampak dari kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) yang ditetapkan Presiden Joko Widodo. Padahal pemerintah daerah setempat belum mengeluarkan surat keputusan tentang kenaikan tarif angkutan umum.

    Sejumlah angkutan kota bahkan sudah memasang tarif baru di kendaraannya. Seperti jurusan  Stasion Hall-Cimahi, Leuwi Panjang-Cimahi. Kenaikan tarif ini rata-rat mencapai Rp2.000 untuk jarak dekat dan Rp2.000 untuk  jarak jauh. Kendati ada yang belum menempel daftar tarif baru, pengemudi angkot tetap menerapkan tarif baru yang sudah dinaikkan kepada penumpangnya.

    Warga sendiri hanya bisa pasrah menghadapi kenarikan tarif yang diterapkan sepihak oleh sopir angkot tersebut. Sebagian besar penumpang tidak lagi protes saat diminta ongkos lebih besar dari sebelumnya. “Ya mau gimana lagi, mau protes juga percuma. Lagian kasian juga sopir angkot juga terpaksa menaikkan ongkos tuh,” ujar Putri, salah seorang mahasiswi yang kuliah di kawasan Antapani Kota Bandung, Selasa (18/11/2014).

    Dia hanya berharap, pemerintah bisa meminimalisasi dampak negatif dari kenaikan harga BBM terhadap perekonomian rakyat. “Bukan hanya sebagian masyarakat yang diberi bantuan, seperti dengan kartu Indonesia Pintar atau Indonesia Sehat, tapi juga kalangan masyarakat lainnya, yang tidak tergolong miskin tapi juga bukan orang kaya. Karena mereka yang justru paling kena dampak kenaikan BBM,” paparnya. (*)

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Jelang PTM, Pemkot Bandung Percepat Vaksinasi Tenaga Pendidik
    Bupati Cianjur bakal Realisasikan Janji Politik
    Destinasi Wisata Batu Karas dan Ciwidey Ditutup Sementara
    Pemkot Bandung Pastikan Sudah Optimal Antisipasi Larangan Mudik
    Larangan Mudik Untuk Jaga Keselamatan Masyarakat
    Berita Terdahulu
    Bank BJB kanan

    Info Kota


    Data Statik Covid-19


    DATA COVID-19 INDONESIA

    😷 Positif:

    😊 Sembuh:

    😭 Meninggal:

    (Data: kawalcorona.com)

    Ads