web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


    Bidang Kesehatan PON XIX Dapat Anggaran Rp5 M

    Bidang Kesehatan PON XIX Dapat Anggaran Rp5 M

    • Selasa, 20 Januari 2015 | 21:40:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Pemerintah Provinsi Jawa Barat mengalokasikan anggaran sebesar Rp5 miliar untuk bidang kesehatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX pada September 2016.

    Alokasi anggaran kesehatan PON XIX, disampaikan pihak RSUD Al Ihsan Kabupaten Bandung sebagai rumah sakit Provinsi Jawa Barat saat beraudiensi dengan Komisi V DPRD Jawa Barat. Alokasi anggaran kesehatan untuk PON XIX tersebut, masuk dalam alokasi anggaran RSUD Al Ihsan Kabupaten Bandung pada APBD 2015 yakni Rp294 miliar.

    "Untuk (anggaran) Kesehatan PON, ada di bagian rumah sakit. Kita menyiapkannya untuk rumah sakit rujukan. Ini hanya untuk persiapan medis saja," ujar Kepala Dinas Kesehatan Jawa Barat, Alma Lucyati, Selasa (20/1/2015).

    Alma menambahkan, alokasi kesehatan PON XIX diperlukan karena penanganan medis untuk atlet berbeda dengan penanganan medis pada umumnya. "Kalau (misalnya) ada atlet tinju, yang dikhawatirkan gegar otak maka disiapkan medis terkait. Kemudian berkuda, resikonya kan patah tulang maka kita siapkan," terangnya.

    Selain untuk rumah sakit rujukan, anggaran PON XIX bidang kesehatan pun akan meliput ketersedian alat dan tenaga medis. Khususnya untuk menangani permasalahan medis atlet selama mengikuti PON XIX/2016.

    "Termasuk dengan doping, sekarang harus berpikir ke doping. Jadi harus dipikirkan laboratoriumnya bagaimana, mengambil sampelnya bagaimana," tandasnya. (*)

    Oleh: ageng rustandi / ang

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Dinkes Jabar Minta Masyarakat Waspada Antraks
    Potensi 286 T, Pemerintah Diminta Optimalkan Zakat
    Pemprov Jabar Tengah Kembangkan Aplikasi Layanan Kesehatan
    PZU Berkomitmen Tingkatkan Kualitas Layanan Zakat
    Hawatir Terlantar, Dinsos Jabar Sediakan Rumah Singgah Tampung Eks BRSPDSN Wyata Guna

    Editorial