PBR harus Siapkan Opsi Home Base ISL 2015 - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda

Hot News


Inspirasi


  • Dirgahayu Sat Linmas ke-58
    Dirgahayu Sat Linmas ke-58

    NEGARA Republik Indonesia lahir melalui perjuangan bangsa dan pahlawannya yang melepaskan diri dari penjajahan dan sejajar dengan bangsa di dunia.

    PBR harus Siapkan Opsi Home Base ISL 2015

    PBR harus Siapkan Opsi Home Base ISL 2015

    • Selasa, 20 Januari 2015 | 20:30:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Tim verifikasi PT Liga Indonesia memberikan beberapa catatan terkait kelayakan Stadion Siliwangi, Kota Bandung yang akan dijadikan hime base oleh tim Pelita Bandung Raya (PBR) untuk musim 2015.

    Tim verifikasi yang berjumlah dua orang, melakukan peninjauan langsung ke stadion Siliwangi untuk menilai kelayakan stadion milik Kodam III Siliwangi tersebut, Senin (19/1/2015) sore. Seperti diketahui, PBR sendiri sudah mengajukan stadion Siliwangi sebagai home base untuk gelaran kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2015.

    Pada peninjauan tersebut, tim verifikasi melakukan pengecekan terhadap 24 poin kelayakan stadion sebagai tempat pertandingan ISL 2015. Diantaranya kelayakan lapangan, ruangan wasit, ruang ganti pemain, ruang konferensi pers, hingga pencahayaan.

    Dari hasil pemantauan langsung, tim verifikasi menemukan beberapa hal yang harus diperbaiki PBR. Diantaranya kondisi lapangan yang tidak rata, fasilitas penerangan lapangan yang kurang memadai, tidak adanya ruangan wasit, ruang medis dan ruang konferensi pers.

    "Itu beberapa pekerjaan rumah yang harus segera diperbaiki oleh PBR musim depan dari total 24 poin yang kami periksa. Kondisi lapangan, lampu dan beberapa ruangan yang tidak ada menjadi perhatian kami," ujar salah seorang tim verifikasi, Asep Saputra.

    Asep pun mengaku belum bisa memutuskan terkait layak atau tidaknya stadion Siliwangi sebagai home base PBR untuk musim 2015. "Belum bisa kami putuskan sekarang, tunggu saja. Yang pasti, poin-poin tersebut harus segera diperbaiki. Jika tak lolos, PBR harus cari alternatif lain," tegasnya.

    Perwakilan tim ofisial PBR, Riki Sengkone sendiri megaku siap melakukan perbaikan terhadap stadion Siliwangi sesuai dengan beberapa poin yang harus dibenahi

    "Tentu saja, (kekuarangan) itu jadi fokus perhatian kami untuk diperbaiki. Kami ingin kembali ke (stadion Siliwangi) Bandung. Kami masih usahakan agar musim depan bisa kembali bermain," tegas Riki.

    Sebelumnya, stadion Siliwangi pernah dinyatakan tidak layak PT Liga Indonesia pada kompetisi ISL dua musim sebelumnya. Hal itu menyebabkan dua klub asal Bandung, Persib dan PBR, harus menggunakan stadion Si Jalak Harupat sebagai home base mereka. (*)

    Oleh: ageng rustandi / ang

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Nasib Liga I dan Liga 2 Tunggu Sikap Pemerintah
    Bila Pandemi Masih Panjang, Bhayangkara FC Usul Liga 1 Diakhiri
    Ini Kelemahan Sepak Bola Indonesia Menurut Indra Sjafri
    Kembali ke Bandung, Pelatih PSS Siap Curi Poin di Kandang Persib
    Soal Sponsor, Kemenpora Sebut Persib dan Persikabo Langgar Undang-Undang Olahraga
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Imani Center
      Buku Wagun

      Jadwal Liga


        Data Statik Covid-19


        DATA COVID-19 INDONESIA

        😷 Positif:

        😊 Sembuh:

        😭 Meninggal:

        (Data: kawalcorona.com)

        Ads


        Klasemen Liga Dunia

        Tim M Point
        1. Liverpool 12 34
        2. Leicester City 12 26
        3. Chelsea 12 26
        4. Manchester City 12 25
        Tampilkan Detail

        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Persib Bandung 3 9
        2 Bali United 3 7
        3 PSIS Semarang 3 6