Bank BJB top banner

Hot News


Opini


  • Mewujudkan Rumah Impian bagi Guru
    Mewujudkan Rumah Impian bagi Guru

    MEMILIKI rumah merupakan impian setiap orang terlebih bagi seorang guru karena rumah termasuk kebutuhan pokok yang harus dipenuhi.

    Sembako Tak Ikuti Penurunan Harga BBM

    • Senin, 19 Januari 2015 | 19:43:00 WIB
    • 0 Komentar


    Sembako Tak Ikuti Penurunan Harga BBM

    JuaraNews, Bandung - Penurunan harga bahan bakar minyak (BBM) jenis premium dan solar, tidak banyak berpengaruh pada penurunan harga kebutuhan bahan pokok masyarakat.

    Sejumlah komoditas, seperti telur, minyak goreng, beras, daging sapi, ayam dan yang lainnya tidak mengalami penurunann secara signifikan pascaditerapkannya harga baru premium sebesar Rp6.600 dan solar Rp6.400 per liter.

    Pedagang telur ayam di Pasar Kosambi, Erus (49) mengatakan, ketka harga BBM turun, harga telor ayam negeri tidak ikut turun. "Harga jual telor masih tetap di harga Rp23.000 per kilo, sama ketika BBM belum turun," ujar Erus kepada JuaraNews di Pasar Kosambi, Jalan Ahmad Yani Kota Bandung, Senin (19/1/2015).

    Begitupun dengan harga beras, tidak mengalami penurunan. "Sebelum BBM naik juga harga beras sudah naik, dan beras itu susah kalau turun, sekarang harga beras dengan kwalitas super itu harganya tetap antara Rp. 10.000-12.000 per kg," kata Siti Fatimah (56), pedagang beras di Pasar Kosambi.

    Tidak turunnya harga kebutuhan pokok ini dikeluhkan sejumlah masyarakat. "Meskipun harga BBM turun tapi harga bahan pokok tidak ikut turun, saya jadi bingung," ujar Ummi (41), warga Antapani Kota Bandung.

    Di Pasar Kosambi, harga vsejumlah bahan pokok umumnya tidak mengalami penurunan, kecuali harga sayur-sayuran. Seperti harga cabai merah jenis TW dari Rp100.000 menjadi 40.000 per kg. Selain itu, harga cabai rawit juga turun dari Rp120.000 menjadi 80.000 per kg. (*)

    Oleh: mukhlis dinilah / den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Ridwan Kamil Ingatkan Pemuda Hati-hati Pilih Karier di Era Industri 4.0
    Catat, Besok Pos Indonesia Bakal Gelar Program Gratis Ongkir di Seluruh Indonesia
    Aplikasi Agree Telkom Permudah Petani Milenial Kelola Lahan Pangan
    Pemprov Jabar Komitmen Lindungi Pekerja Migran
    Pelaku UMKM Jabar Makin Banyak yang Manfaatkan Pasar Digital
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Pos Indonesia kanan
      iklan qposaja

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads