web stats service from statcounter

Hot News


  • Mahasiswa Bandung Demo Menolak Revisi UU KPK
    Mahasiswa Bandung Demo Menolak Revisi UU KPK
    • 17 September 2019 | 17:33:00 WIB

    PULUHAN mahasiswa yang tergabung dalam Poros Revolusi Mahasiswa Bandung melakukan unjukrasa menolak Revisi UU KPK di depan Gedung DPRD Jawa Barat.

Inspirasi


    Kondisi Kehamilan Ini Bikin Bayi jadi Cengeng

    Kondisi Kehamilan Ini Bikin Bayi jadi Cengeng

    • Senin, 19 Januari 2015 | 17:07:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews - Hamil merupakan saat penting untuk pembentukan dan pertumbuhan kondisi fisik dan mental buah hati Anda. Karena itu, Anda harus memperhatikan kondisi kesehatan.

    Selain menjaga kesehatan fisik, kesehatan mental pun juga perlu diperhatikan. Jangan sampai Anda merasa cemas, stres, dan bahkan depresi saat hamil.

    Sebuah penelitian yang dilansir dari dailymail.co.uk mengungkapkan bahwa ketika wanita hamil merasa stres maka nantinya bisa membuat anak mereka menjadi mudah menangis dan cenderung menangis berlebihan atau cengeng.

    "Walaupun belum ada penjelasan yang pasti, namun para peneliti mengatakan bahwa jika seorang ibu menderita stres saat hamil dan stres tersebut bahkan tidak hilang ketika bayi mereka dilahirkan, maka si ibu akan memiliki gaya pengasuhan yang dapat menyebabkan bayi mereka merasa tidak nyaman dan membuatnya menangis berlebihan," kata Dr Clare Bailey, seorang spesialis parenting di Inggris.

    "Semakin mereka merasa stres, khawatir, dan depresi maka mereka akan semakin sulit menenangkan diri yang akhirnya berimbas pada kesehatan akan mereka. Bayi memiliki tingkat sensitivitas yang tinggi terutama pada keadaan yang membuat mereka tidak nyaman. Oleh sebab itu pastikan Anda memiliki kemampuan yang prima untuk mengatur kesehatan fisik dan mental Anda karena buah hati Anda akan terkena efek langsung dari apa yang terjadi pada diri Anda," tambahnya.

    Selain menjaga agar tidak stress. istirahat cukup dan tidur berkualitas disarankan bagai para ibu hamil. Sebab istirahat akan membuat beberapa organ tubuh memproduksi hormon lebih cepat yang bermanfaat untuk pertumbuhan janin.

    Namun penelitian.uk mengungkapkan bahwa terlalu banyak tidur saat hamil juga bisa membahayakan kesehatan ibu dan janin. Dan sayangnya hal ini jarang sekali diketahui para ibu hamil.

    "Kurangnya gerak tubuh bisa menyebabkan otot kaku dan tulang Anda keropos. Ditambah lagi bila Anda sering berbaring maka dapat meningkatkan risiko terjadinya pembekuan darah di kaki yang kemungkinan bisa berpindah ke paru-paru yang pastinya akan berakibat fatal untuk kesehatan tubuh Anda," ujar penulis penelitian ini Anthony Sciscione dari the Delaware Centre for Maternal and Fetal Medicine, Amerika Serikat.

    "Kurang gerak juga bisa meningkatkan risiko wanita hamil untuk terkena penyakit diabetes gestasional atau diabetes yang terjadi selama masa kehamilan karena naiknya kadar gila darah," tambahnya.

    Istirahat memang sangat dibutuhkan selama masa kehamilan. Namun juga jangan sampai membuat Anda bermalas-malasan untuk bergerak. Tetap lakukan aktivitas fisik yang bermanfaat untuk kehamilan Anda seperti yoga dan berenang.

    PERAWATAN KECANTIKAN BERBAHAYA

    Elektrolisis

    Perawatan ini menggunakan aliran listrik untuk mengalirkan aliran darah atau tujuan lain. Itulah sebabnya perawatan ini harus dihindari selama kehamilan.

    Waxing

    Harus dihindari karena dapat menyebabkan iritasi dan infeksi pada kulit. Saat waxing dilakukan, bisa terjadi perobekan pembuluh darah kecil di kulit yang kemudian berpotensi terinfeksi bakteri.

    Sauna

    Janin tidak memiliki kemampuan untuk melindungi dirinya dari suhu panas yang ekstrem.

    Pijat yang Tidak Benar

    Teknik pijatan yang salah akan membahayakan janin. Karena itu pilihlah teknik pijatan yang akan merelaksasi tubuh.

    Pedikur

    Beberapa titik refleksologi tertentu di sekitar pergelangan yang dapat menyebabkan kontraksi dan bisa berujung pada kelahiran prematur.

    Produk Kecantikan Berbahaya

    Jika akan mengaplikasikan produk kecantikan ke kulit, sebaiknya teliti terlebih dulu kandungan bahan kimia di dalamnya. Sebab saat hamil, kulit akan sangat sensitif. Beberapa produk kecantikan bisa menyebabkan kulit gatal-gatal dan ruam. (*)

    Oleh: deni mulyana sasmita / den

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    De Majestic jadi Pusat Seni dan Budaya Jabar
    Duta Besar Swedia Kolaborasi dengan Budi Dalton
    Terbukti Bersalah, Vanessa Divonis 5 Bulan Penjara
    2020 Produk Timberland 100 % Gunakan Daur Ulang
    Reopening Lois Jeans di Mall BIP Bandung

    Editorial