Bank BJB top banner

Hot News


Opini


  • Mewujudkan Rumah Impian bagi Guru
    Mewujudkan Rumah Impian bagi Guru

    MEMILIKI rumah merupakan impian setiap orang terlebih bagi seorang guru karena rumah termasuk kebutuhan pokok yang harus dipenuhi.

    Tengah Malam Ini, Resmi Harga Premium Jadi Rp6.600

    • Minggu, 18 Januari 2015 | 23:38:00 WIB
    • 0 Komentar


    Tengah Malam Ini, Resmi Harga Premium Jadi Rp6.600

    JuaraNews, Bandung – Tepat pukul 00.00 WIB, Senin (19/1/2015), harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi jenis premium dan solar resmi turun. Harga premium yang sebelumnya Rp7.600 turun Rp1.000 menjadi Rp6.600 per liter. Sedangkan solar, asalnya Rp7.250 turun menjadi Rp6.400 per liter.

    "Harga ini akan berlaku Senin, 19 Januari pukul 00.00 WIB," tutur Presiden Joko Widodo saat memberikan keterangan pers di Istana Presiden, Jakarta, Jumat (16/1/2015)  lalu.

    Penurunan harga BBM subsidi ini pun disambut gembira masyarakat, khususnya para pengendara . Mereka menyikapi turunnya harga BBM bersubsidi untuk kali kedua pada Januari 2015 tersebut, dengan menunda pembelian premium atau solar, menunggu hingga pukul 00.00 WIB, saat stasiun pengisian bahan bakar umur (SPBU) muilai menerapkan harga baru sesuai keputusan pemerintah. Akibatnya, sejumlah SPBU pun lengang dari pembeli.

    “Tunggu dulu lah, ntar kalo sudah harganya turun baru kita beli. Lagian memang saat ini bensinnya masih ada, cukup kalau buat pulang mah,” ujar Dodi, warga Batununggal Kota Bandung, Minggu (18/1/2015) malam.

    Sebelumnya, Jokowi menyebut, setelah turun pada 1 Januari lalu, harga BBM akan turun lagi menjadi Rp6.400 hingga 6.500 per liter. Penurunan harga BBM ini karena anjloknya harga minyak dunia. Menurutnya, hal tersebut menjadi berkah tersendiri bagi rakyat Indonesia.

    Dengan harga BBM yang turun, Jokowi menargetkan semua harga kebutuhan lainnya bisa ikut turun juga. Untuk itu, Jokowi sengaja mengumumkan harga BBM baru ini secara terbuka. Agar para kepala daerah turun mengawasi dan mengupayakan penurunan harga kebutuhan pokok masyarakat.

    Pada kesempatan sama, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said menjelaskan, pemerintah akan merevisi peraturan menteri ESDM yang sebelumnya akan mengumumkan harga BBM baru pada setiap satu bulan sekali.

    Sudirman menjelaskan, dengan perubahan revisi peraturan menteri ESDM ini, dimungkinkan perubahan harga BBM akan sering terjadi, karena melihat faktor penurunan harga minyak dunia yang terus anjlok. Saat ini, harga minyak dunia dibanderol US$45 per barel. (*)

    Oleh: deni mulyana sasmita / den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Tekan Penularan Covid-19, Brimob Polda Jabar Gencar Sosialisasikan Protokol Kesahatan
    Tak Ingin Jadi Claster Penyebaran Covid-19, DPRD Jabar Dukung Pempov Tutup Tempat Wisata
    Wagub Jabar bersama Buruh Serukan Dukungan untuk Rakyat Palestina
    Pemprov Jabar Luncurkan Gebyar Vaksinasi Covid-19 bagi Lansia
    DPRD Jabar Kecam Kekejian Israel pada Palestina
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Bank BJB kanan

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads