web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


    Besok, Taekwondo Jabar Akan Dijajal Tiga Tim

    Besok, Taekwondo Jabar Akan Dijajal Tiga Tim

    • Minggu, 18 Januari 2015 | 20:04:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Atlet taekwondo Jawa Barat yang tergabung dalam tim pemusatan latihan daerah (Pelatda) PON XIX/2016 akan menjajal kekuatan dari tiga tim taekwondo, Senin (19/1/2015) besok. Pada laga ujitanding tersebut, tim Pelatda Taekwondo Jabar akan dijajal tim dari Korea Selatan, Pelatnas SEA Games 2015, dan Pelatda PON XIX Jawa Tengah di GOR Tri Lomba Juang, Jalan Pajajaran Kota Bandung.

    Ketua Umum Pengprov Taekwondo Indonesia (TI) Jawa Barat, Benny R Gautama menuturkan, kegiatan uji tanding tersebut menjadi salah satu bagian dari program pelatda PON XIX/2016. Pasalnya, pertandingan menjadi salah satu hal yang penting untuk mengasah kemampuan para atlet menjelang laga sebenarnya di PON XIX pada September 2016 mendatang.

    "Sebelumnya, kita hanya mengagendakan laga ujicoba menghadapi tim dari Gyeong San Buk Do, Korea Selatan, yang sedang menjalani latihan bersama di Jabar. Tapi ternyata, timnas Taekwondo Indonesia yang disiapkan untuk SEA Games 2015 dan tim Taekwondo Jateng pun berharap bisa ikut uji tanding tersebut," ujar Benny kepada wartawan, Minggu (18/1/2015).

    Terkait keikutsertaan tim taekwondo Jawa Tengah yang akan menjadi pesaing di PON XIX pada 2016 mendatang, Benny mengaku tidak khawatir kekuatan Jawa Barat ikut terpantau. Pasalnya, tim inti taekwondo Jawa Barat untuk PON XIX masih belum ditentukan.

    "Kita masih melakukan promosi degradasi untuk memilih atlet taekwondo yang terbaik dari yang paling baik. Jadi tidak ada masalah jika atlet taekwondo Jateng ikut dalam sparing tersebut. Justru itu jadi keuntungan kita juga bisa melihat kekuatan mereka," terangnya.

    Selain itu, lanjutnya, beberapa atlet taekwondo asal Jawa Barat pun masuk dalam skuat timnas Indonesia yang disiapkan untuk SEA Games 2015 di Singapura. Dengan demikian, pihaknya bisa melihat sejauh mana perkembangan atlet yang bersangkutan selama di kamp pelatnas.

    "Jadi banyak keuntungan yang bisa kita ambil. Selain mencoba kemampuan atlet yang saat ini berada di pelatda, kita pun bisa tahu kekuatan atlet taekwondo Jateng dan mengetahui perkembangan atlet Jabar di pelatnas," tandasnya.

    Sementara itu, tim Taekwondo asal Provinsi Gyeong San Buk Do, Korea Selatan, pun menyambut baik rencana uji tanding tersebut. Meski dari sisi kualitas sudah lebih baik, mereka menilai kegiatan uji tanding merupakan kegiatan yang sangat baik.

    "Dalam taekwondo itu, memang harus banyak sparing. Itu untuk mengasah feeling serta suasana pertandingan di dalam diri atlet sehingga kemampuan pun bisa meningkat. Kalau dari sisi fisik, atlet Taekwondo asal Jabar sudah cukup mumpuni," tandas Ketua Tim Taekwondo Gyeong San Buk Do, Korea Selatan, Mr Lee. (*)

    Oleh: ageng rustandi / ang

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Rumah Deret Jadi Langkah Pemkot Bandung Tangani Kawasan Kumuh
    Koni Jabar Yakin Bisa Pertahankan Juara Umum
    CPNS Jabar Harus Punya Visi Juara Lahir dan Batin
    Lantik 141 Kades, Ridwan Kamil : Desa di Jabar Harus Naik Kelas
    Pemulihan KBU, Perlu Pendekatan Multidimensi

    Editorial


    • Teladani Semangat Pahlawan
      Teladani Semangat Pahlawan

      HARI Minggu (10/11/2019) ini bangsa Indonesia memeringati Hari Pahlawan. Tanggal 10 November mencatat peristiwa besar.