Hot News


Opini


    JN-TAM

    Jabar Juara Umum Tenpin Boling

    • Minggu, 23 Oktober 2016 | 12:05:00 WIB
    • 0 Komentar


    Jabar Juara Umum Tenpin Boling

    JuaraNews, Bandung - Provinsi Jawa Barat berhasil menjadi juara umum cabang olah raga tenpin boling Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XV/2016 Jawa Barat. Dari total 27 nomor yang diperlombakan selama enam hari, Minggu-Jumat (16-21/10/2016) malam di Siliwangi Bowling Center, Jalan Aceh, Kota Bandung, tuan rumah Jawa Barat menjadi pengumpul medali terbanyak dengan 12 emas, 13 perak, dan 6 perunggu.
    Raihan medali emas Jawa Barat didominasi dari kategori tuna netra yang mencakup kelas TPB 1, TPB 2, dan TPB 3 baik nomor single, double, mix double maupun all event. Pada kategori tuna netra ini, Jawa Barat tidak beroleh medali emas nomor double TPB 1. Sedangkan satu-satunya medali emas yang diraih pada kategori tuna daksa berasal dari nomor mix double TPB 8.
    "Meski tidak mencapai target, secara umum anak-anak sudah bermain maksimal dan kita menjadi juara umum boling. Memang ada beberapa nomor yang diandalkan untuk dapat emas tapi lepas. Saya mengapresiasi penampilan dan perjuangan anak-anak," ujar pelatih tenpin boling Jawa Barat Herlinda Safitri.
    Sementara peringkat kedua ditempati Provinsi Riau dengan 9 medali emas, 8 medali perak dan 9 medali perunggu. Berbeda dengan Jawa Barat,  yang menjadi lumbung emas Riau justru berasal dari kategori tuna daksa. Di tuna netra Riau hanya meraih satu emas di nomor double TPB 1.
    Pada pertadingan terakhir Jumat (21/10/2016) malam, nomor trio mix TPB 8,9,10 yang diraih peboling Riau Firmansyah/Irvan/Adi Sucipto dengan total pin 2.799 memecahkan rekor total pin sebelumnya 2.732 yang dicatatkan trio Jawa Tengah Wisma Wijayanto/Mujiono/Agus Supriyanto. Sebelumnya telah terjadi 3 pemecahan rekor total pin di nomor berbeda.
    "Bagi Riau, raihan medali emas boling di Peparnas Jabar ini sudah melampaui target. Kami datang ke sini hanya menargetkan 5 medali emas. Tentu saja ini di luar dugaan kami. Karena itu kami sangat mengapresiasi perjuangan atlet kami yang tampil penuh motivasi," papar Ketua Binpres NPCI Riau Firmansyah.
    Perolehan medali terakhir tenping boling, secara berturut-turut posisi ke-3 ditempati Jawa Tengah (4 emas, 3 perak, 4 perunggu), ke-4 DKI Jakarta (2 emas, 2 perak, 3 perunggu), ke-5 Kalimantan Timur (2 perak, 2 perunggu). Sumatera Barat, Sumatera Selatan dan Sulawesi Tenggara tak satu pun meraih medali. (*)

    ude

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Libas Persipura 5-1, PSM Kokoh di Puncak Klasemen
    Ribuan Siswa SMU di Bandung Saksikan Penutupan
    NPCI SOLO: Pepernas XV/2016 Jawa Barat Luar Biasa
    Hujan, Peserta Penutupan Peparnas Gunakan Mantel
    Menteri Sosial Tutup Peparnas XV / 2016
    Berita Terdahulu

    Perolehan Medali PON XX 2020 Papua

    Tim Total Medali
    1. DKI Jakarta 78
    Lihat Selengkapnya

    Editorial


      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 6 14
      2. Chelsea 6 13
      3. Everton 6 13
      4. Manchester City 6 13
      Tampilkan Detail

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Bhayangkara FC 7 16
      2 PSIS Semarang 7 15
      3 Persib Bandung 7 13

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)