web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


    Jabar Waswas Tersalip Bali & Sumut di Angkat Berat

    Jabar Waswas Tersalip Bali & Sumut di Angkat Berat

    • Jumat, 21 Oktober 2016 | 21:21:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Jawa Barat berhasil menambah dua medali di hari keempat pertandingan angkat berat Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XV/2016 di Hotel Prama Preanger, Jalan Asia-Afrika, Kota Bandung, Jumat (21/10/2016).

    Kedua medali tersebut di sumbang Andika Eka Jaya yang turun di kelas 88 kg putra dengan medali perak. Sementara Tarmidi yang turun di kelas 80 kg putri meraih medali perunggu.

    Pelatih Jawa Barat, Usdi Permana, mengaku medali yang diraih kedua lifternya ini memang sudah sesuai dengan perkiraan timnya. Ia menuturkan bahwa di dua kelas tersebut untuk medali emas telah dikunci oleh dua lifter senior, tapi ia tidak mau putus asa meski pada akhirnya hanya meraih perak dan perunggu.

    "Sebenarnya kelas 80 kg dan 88 kg, peta kekuatan sudah terbaca sejak technical meeting. Memang sulit untuk mendapat emas. Tapi tidak ada salahnya untuk menurunkan lifter yang kita punya di kelas tersebut. Toh, pada akhirnya kami setidaknya mampu meraih dua medali, perak dan perunggu," ujarnya.

    Mengenai peluang Jawa Barat untuk juara umum di angkat berat ini, Usdi mengaku sedikit khawatir. Dia melihat perolehan medali bisa disusul provinsi lain setelah pertandingan terakhir Sabtu (22/10)). Ia tidak memungkiri bahwa Bali dan Sumatera Utara masih berpeluang meraih medali emas di tujuh kelas yang akan diperlombakan

    "Di klasemen sampai saat ini memang kami masih di puncak, tapi besok dengan tujuh kelas, saya lumayan waswas. Kami tinggal tiga lifter lagi, sementara Bali dan Sumatera Utara memiliki lifter unggulan di tujuh kelas tersisa. Tapi saya tidak melihat itu, apa pun bisa terjadi besok," tutur Usdi.

    Menyinggung tentang kesiapan tiga lifternya di pertandingan terakhir, Usdi merasa tidak ada kendala berarti. Menurutnya, semua lifter yang tersisa siap bertanding dan siap meraih hasil yang terbaik. Meski terdapat sedikit tekanan kala melihat kontingen lain memiliki lifter unggulan, sang pelatih pun tetap optimis dapat meraih hasil terbaik.

    "Sekarang jangan melihat lawan dahulu. Kami fokus saja untuk pertandingan besok. Mereka pun sudah saya beri arahan untuk konsentrasi dan tidak tertekan dengan keadaan yang ada. Di balik itu semua, saya optimis mereka bisa memberikan yang terbaik bagi tim angkat berat serta bagi Jawa Barat," ucapnya.(*)

    ude

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Libas Persipura 5-1, PSM Kokoh di Puncak Klasemen
    Ribuan Siswa SMU di Bandung Saksikan Penutupan
    NPCI SOLO: Pepernas XV/2016 Jawa Barat Luar Biasa
    Hujan, Peserta Penutupan Peparnas Gunakan Mantel
    Menteri Sosial Tutup Peparnas XV / 2016

    Perolehan Medali Asian Games 2018

    Tim Total Medali
    1. China 289
    2. Jepang 205
    3. Korea Selatan 177
    4. INDONESIA 98
    Lihat Selengkapnya

    Editorial


      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 12 34
      2. Leicester City 12 26
      3. Chelsea 12 26
      4. Manchester City 12 25
      Tampilkan Detail

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Bali United 34 64
      2 Persebaya Surabaya 34 54
      3 Madura United 34 53