web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


    Pemecah Rekor Disuguhi Kopi Priangan Oleh Aher

    Pemecah Rekor Disuguhi Kopi Priangan Oleh Aher

    • Jumat, 21 Oktober 2016 | 21:07:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Hari Jumat (21/10/2016) menjadi hari istimewa bagi para peserta Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XV 2016, terutama bagi pemecah rekor di helatan olahraga bagi para penyandang disabilitas tersebut.

    Mereka mendapat sajian istimewa dari Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Peparnas XV 2016, berupa kopi dan teh khas Priangan Jawa Barat. Jamuan diberikan dalam acara "Ngopi & Ngeteh, Jamuan Gubernur Bagi Paralimpian Pemecah Rekor Peparnas XV 2016", di Media Center Peparnas XV, Trans Studio Mall, Jalan Gatot Subroto Bandung.

    Setelah mengupas jauh tentang kopi priangan atau Java Preanger, gubernur yang akrab disapa Kang Aher ini langsung menyuguhkan kopi kepada para pemecah rekor tersebut. Beruntung bagi atlet angkat berat, Ni Nengah lifter putri dari kontingen Bali, karena mendapat sajian pertama dari orang nomor satu di Jawa Barat itu. 

    Lebih istimewanya, kopi tersebut merupakan hasil racikan Aher sendiri yang dibuatnya beserta seorang Barista di panggung acara. "Ini yang pertama, akan saya berikan ke pemecah rekor angkat besi," ucap Aher.

    Dalam kesempatan itu, Aher memperkenalkan langsung komoditas pertanian yang sudah mendunia tersebut kepada para kontingen Peparnas XV 2016. Menurut perjalanan sejarah, kopi Priangan yang awalnya dibawa oleh Bangsa Belanda dari Kenya itu, tumbuh subur di Indonesia. 

    Namun setelah ditanam di berbagai provinsi, kopi yang tumbuh di Jawa Barat, khususnya di tataran Priangan menjadi kopi paling unggul dari sisi kualitas.  "Inilah kopi terbaik di pulau Jawa, Java Preanger, sampai sekarang terbaik di dunia. Kopi Gayo terbaik, kopi Toraja terbaik, kopi lampung terbaik, tapi mohon maaf yang terbaik tetap kopi Jawa, itu berdasaran fakta. Di festival kopi internasional April 2016 di Atlanta (AS), dari 20 kopi se-dunia, enam terbaik itu dari Jawa Barat," papar Aher. 

    Diapun mengajak masyarakat mengonsumsi kopi dengan benar. Ia meminta, jangan asal-asalan mengonsumsi kopi karena bisa berdampak buruk pada kesehatan. "Yang benar bukan digunting, tapi digiling oleh kita sendiri, tubruk langsung. Tapi ada puluhan cara nyeduh kopi, itulah kopi paling asli di dunia," katanya.

    Menurutnya, kopi tanpa gula jauh lebih sehat. Kopi segar yang digiling sendiri bisa mencegah alzeimer, kanker, serangan jantung, menghaluskan kulit, dan sejumlah khasiat lainnya. "Tapi kalau masih amatiran paling tidak pake madu, kalau bisa tanpa gula," katanya.

    Suasana jamuan kopi dan teh itu lebih hangat dengan kehadiran penyanyi tunanetra asal Bandung, Nenden Shintawati. Nenden pun melantunkan beberapa lagu dengan keyboard yang dimainkannya sendiri. Bahkan Istri Kang Aher, Netty Prasetyani turut melantunbkan beberapa lagu, berduet bersama Nenden. (*)

    ude

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Libas Persipura 5-1, PSM Kokoh di Puncak Klasemen
    Ribuan Siswa SMU di Bandung Saksikan Penutupan
    NPCI SOLO: Pepernas XV/2016 Jawa Barat Luar Biasa
    Hujan, Peserta Penutupan Peparnas Gunakan Mantel
    Menteri Sosial Tutup Peparnas XV / 2016

    Perolehan Medali Asian Games 2018

    Tim Total Medali
    1. China 289
    2. Jepang 205
    3. Korea Selatan 177
    4. INDONESIA 98
    Lihat Selengkapnya

    Editorial


      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 12 34
      2. Leicester City 12 26
      3. Chelsea 12 26
      4. Manchester City 12 25
      Tampilkan Detail

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Bali United 34 64
      2 Persebaya Surabaya 34 54
      3 Madura United 34 53