web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Gempat Berkekuatan 6,5 SR Guncang Wilayah Subang
    net

    Gempat Berkekuatan 6,5 SR Guncang Wilayah Subang

    JuaraNews, Subang - Wilayah Kabupaten Subang diguncang gempa dengan kekuatan 6,5 Skala Richter (SR) pada Rabu (19/10/16) pagi. Peristiwa itu sempat membuat resah warga meskipun dari informasi resmi gempa yang terjadi di dalam laut itu tidak berpotensi tsunami.

    Namun adanya gempat ini tidak seluruhnya dirasakan oleh warga Subang karena seperti warga di pesisir pantai utara Subang justru tidak merasakan apa-apa seperti di wilayah Ciasem, Pusakanagara, dan Pamanukan. Kendati begitu aparat kepolisian dan pengawas pantai melakukan pengecekan kondisi gelombang di pantai Patimban yang bakal dijadikan Pelabuhan Internasional.

    "Saya sudah kontak aparat dan mengecek di lapangan dan semuanya kondisinya normal,” tutur Camat Pusakanagara Hj. Ela Nurlaela, Rabu (19/10/2016).

    Dari hasil pengecekan di lapangan dan juga termasuk petugas pengawas pantai hingga siang sekira pukul 12.00 WIB gempa yang terjadi tidak menimbulkan kerusakan. Gelombang air laut pun dalam keadaan normal. Dimana baik gelombang maupun ketinggian air laut dikategorikan normal sejak pukul 07.30 yakni jika semula 2,19 m dan sekarang mencapai 2,38 m.

    “Kondisi air dan gelombang saat ini normal tidak ada perubahan yang drastis,” kata penjaga pengawas pantai Rosid.

    Seperti diketahui dari situs resmi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Rabu (19/10/2016) pagi, terjadi gempa pada pukul 07.25 WIB dengan pusat gempa berada pada 5,29 Lintang Selatan dan 108 Bujur Timur. Titik gempa berlokasi di 120 kilometer sebelah timur laut Subang. Adapun kedalaman gempa berada pada 654 kilometer di bawah permukaan air laut. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Jalan Cianjur yang Terkena Longsor, Sudah Normal
    Timbun Limbah B3 Perusahaan Disegel Petugas KLHK
    Pemkab Karawang Diminta Cabut Izin Tambang Karst
    Pemkot Tasik Minta Tol Cigatas Jadi Prioritas
    Perkosa Nenek 80 Tahun, Pemuda Dituntut 8 Tahun
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Advertisement On Google