web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

  • Fokus Seorang Pemimpin
    Fokus Seorang Pemimpin

    MENJADI pemimpin adalah kesempatan berharga karena tidak semua orang berkesempatan menjadi pemimpin dalam suatu entitas bisnis.

    Gempat Berkekuatan 6,5 SR Guncang Wilayah Subang
    net

    Gempat Berkekuatan 6,5 SR Guncang Wilayah Subang

    JuaraNews, Subang - Wilayah Kabupaten Subang diguncang gempa dengan kekuatan 6,5 Skala Richter (SR) pada Rabu (19/10/16) pagi. Peristiwa itu sempat membuat resah warga meskipun dari informasi resmi gempa yang terjadi di dalam laut itu tidak berpotensi tsunami.

    Namun adanya gempat ini tidak seluruhnya dirasakan oleh warga Subang karena seperti warga di pesisir pantai utara Subang justru tidak merasakan apa-apa seperti di wilayah Ciasem, Pusakanagara, dan Pamanukan. Kendati begitu aparat kepolisian dan pengawas pantai melakukan pengecekan kondisi gelombang di pantai Patimban yang bakal dijadikan Pelabuhan Internasional.

    "Saya sudah kontak aparat dan mengecek di lapangan dan semuanya kondisinya normal,” tutur Camat Pusakanagara Hj. Ela Nurlaela, Rabu (19/10/2016).

    Dari hasil pengecekan di lapangan dan juga termasuk petugas pengawas pantai hingga siang sekira pukul 12.00 WIB gempa yang terjadi tidak menimbulkan kerusakan. Gelombang air laut pun dalam keadaan normal. Dimana baik gelombang maupun ketinggian air laut dikategorikan normal sejak pukul 07.30 yakni jika semula 2,19 m dan sekarang mencapai 2,38 m.

    “Kondisi air dan gelombang saat ini normal tidak ada perubahan yang drastis,” kata penjaga pengawas pantai Rosid.

    Seperti diketahui dari situs resmi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Rabu (19/10/2016) pagi, terjadi gempa pada pukul 07.25 WIB dengan pusat gempa berada pada 5,29 Lintang Selatan dan 108 Bujur Timur. Titik gempa berlokasi di 120 kilometer sebelah timur laut Subang. Adapun kedalaman gempa berada pada 654 kilometer di bawah permukaan air laut. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Banjir di Kota Bandung, Demiz: RDTR Harus Diawasi
    Jalan di 42 Kecamatan di Garut Rusak Berlubang
    Penggunaan Bright Gas di Tasikmalaya Meningkat
    Kota Bandung Juara Umum MTQ Jabar 2018
    Banjir di Tarogong Garut akibat Saluran Air Sempit
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Pilih Pemimpin yang Amanah
      Pilih Pemimpin yang Amanah

      PEMILIHAN Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 yang akan dihelat pada 27 Juni 2018, kini sudah memasuki tahapan kampanye.

      Advertisement On Google