web stats service from statcounter

Hot News

  • Manajer Persib Tanggung Pengobatan Ricko
    Manajer Persib Tanggung Pengobatan Ricko
    • 24 Juli 2017 | 23:09:00 WIB

    UMUH Muchtar akan menanggung biaya pengobatan Ricko Andrean, bobotoh yang jadi korban pengeroyokan saat laga Persib kontra Persija, Sabtu (22/7/2017).

Inspirasi

    Tiga dari Lima Calon TKW Ilegal Berhasil Pulang
    net

    Tiga dari Lima Calon TKW Ilegal Berhasil Pulang

    JuaraNews, Cianjur - Pemkab Cianjur berhasil memulangkan tiga dari lima wanita asal Cianjur yang diduga akan dikirim ke Timur Tengah secara ilegal sebagai TKW pada Selasa (18/10/2016) malam. Mereka sebelumnya sempat terkatung-katung di tempat penampungan milik PT Putra Timur Mandiri yang berlokasi kawasan Condet, Jakarta Timur selama dua minggu.

    Salah seorang korban Imas binti Kosim (36) warga Kecamatan Campaka mengaku heran dengan prosedur rencana keberangkatannya ke Arab Saudi. Pasalnya jika sebelumnya yang ingin menjadi TKW itu harus mengeluarkan uang demi pengurusan dokumen tapi kali ini dirinya justru dibayar.

    "Saya diberi uang Rp 6 juta dan langsung dibawa ke Jakarta untuk tinggal di tempat penampungan sementara sebelum kemudian diberangkatakan ke Arab Saudi,” ucapnya

    Karena merasa curiga dirinya lalu menelpon suaminya Abdul Umar untuk melaporkan kondisinya ke Dinsosnakertrans hingga akhirnya bisa dipulangkan setelah berkoordinasi dengan Badan Nasional Perlindungan dan Penempatan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI).

    Kepala Seksi Bina Lembaga Usaha Ketenagakerjaan Dinsosnakertrans Kabupaten Cianjur, Ahmad Ubaidillah meminta agar para korban yakni Imas, Mimin (27), dan Yanti (23) untuk mengerti aturan. Sebab saat ini pengirima TKI ke timur tengah sudah ditutp karena ada moratorium.

    “Kalau mau jadi TKI, ya lewat kami (Dinsosnakertrans), bukan lewat calo. Kejadian ini sudah sering dan ini harus menjadi yang terakhir. Jadi TKI itu bayar, bukan dibayar. Kalau dibayar artinya anda dibeli untuk dijual lagi," tegasnya.

    Seperti diketahui lima orang warga Kabupaten Cianjur yang jemput pihak sponsor terkatung-katung di sebuah tempat penampungan TKI di Jakarta. Kelimanya diduga akan diperdagangkan ke Arab Saudi sebagai tenaga kerja ilegal. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Berita Lainnya
    Sidang Kasus Pembunuhan di Tasikmalaya Panas
    Kompetisi Baca Kitab Kuning Digelar di Cianjur
    Belajar di Tenda Darurat, 5 Siswa di Garut Pingsan
    Wacana Pembentukan Sumedang Barat Menguat
    Mayat Misterius Ditemukan di Perkebunan Teh
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Selamat Hari Raya Idul Fitri
      Selamat Hari Raya Idul Fitri

      DENGAN rasa suka cita dan senang, kita menyambut Hari Kemenangan, bercampur sedih, karena kita ditinggalkan bulan Ramadan yang penuh berkah.