web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Buku Biografi Pertama Hitler Ditemukan

    Buku Biografi Pertama Hitler Ditemukan

    JuaraNews – Meski Adolf Hitler, pemimpin Jerman di masa Perang Dunia II, digambarkan sebagai sosok bengis, tapi tak menyurutkan rasa penasaran para ahli sejarah untuk mengungkap latar belakang kehidupannya.

    Belum lama ini, Profesor Thomas Weber dari Universitas Aberdeen mengklaim menemukan buku biografi pertama sang Fuhrer, pembantai 6 juta kaum Yahudi. Buku itu berjudul Adolf Hitler: His Life and Speeches. Otobiografi tersebut ditulis oleh Hitler sendiri dan diterbitkan pada 1923 atau dua tahun sebelum Mein Kampf. Namun dalam buku tertulis, nama penulis adalah perwira angkatan bersenjata Jerman, Baron Adolf-Viktor von Koerber.

    Dalam buku tersebut, Hitler digambarkan sebagai sosok suci penyelamat Jerman Raya. Menurut Thomas Weber, nama Baron Adolf-Viktor von Koerber disematkan dalam buku sebagai penulis untuk melegitimasi bahwa pandangan tentang Adolf Hitler sebagai sosok suci terlihat obyektif.

    Sesungguhnya, ujar Thomas, biografi itu ditulis sendiri oleh Adolf Hitler. "Saya menemukan kesaksian yang ditandatangi, diberikan di bawah sumpah oleh istri penerbit buku yang menyatakan Viktor von Koerber tidak menulis buku itu," kata Profesor Weber kepada Telegraph.

    Profesor Thomas mengemukakan, Adolf-Viktor von Koerber merupakan mantan perwira angkatan bersenjata Jerman yang pensiun dini setelah Perang Dunia I usai. Dia kemudian beralih profesi sebagai jurnalis pada 1920. Namun taka da keterlibatan Adolf-Viktor dalam buku biografi Hitler itu. 

    Namanya tercantum di buku itu setelah Hitler meminta Jenderal Ludendorff mendapatkan seorang penulis konservatif tanpa koneksi ke partai Nazi. "Di Jerman, saya menemukan sebuah dokumen dari 1938, Von Koerber menyinggung Hitler menulis buku yang ditulis 'atas prakarsa dan partisipasi aktif dari Adolf Hitler," ujar Thomas.

    Jika benar Adolf Hitler: His Life and Speeches adalah buku biografi pertama Adolf Hitler, berarti sejarah harus direvisi. Sebab selama ini, para ahli dan pemerhati Jerman mendasarkan acuan argumentasi dan analisis mereka terhadap sosok Adolf Hitler dari buku Mein Kampf yang ditulis sang Fuhrer di penjara Landsberg, Bavaria, Austria.

    Thomas Weber berencana menerbitkan buku dari hasil analisisnya terhadap Adolf Hitler: His Life and Speeches di Inggris tahun depan. Buku Thomas yang akan dirilis berjudul Metamorphosis-How Adolf Hitler Became a Nazi.

    Sekadar diketahui, Adolf Hitler seorang politisi Jerman dan ketua Partai Nazi kelahiran Branau am Inn, Austria pada 20 April 1889. Dia menjabat sebagai Kanselir Jerman sejak 1933 sampai 1945 dan diktator Jerman Nazi mulai 1934 sampai 1945. Meski tak ditemukan jenazahnya, Hitler diklaim tewas pada 30 April 1945.

    Sosok dan kisah Adolf Hitler telah diangkat dalam beberapa film, baik layar lebar maupun televisi. Seperti, The World at War (1973-1974), Prelude to War (1942), dan World War II (2009). (*)

     

     

    Oleh: akbar aulia / bar

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Ini Dia Hotel Es Pertama di Dunia
    Pesta Ultah, 1 Juta Undangan
    Fosil Manusia Purba di Antikythera
    Superman India Angkat Motor dengan Kepala
    Ribuan Prasasti Ungkap Kehidupan Yordania Kuno
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Advertisement On Google