web stats service from statcounter

Hot News

  • Dokter Persib Masih Observasi Cedera Sergio
    Dokter Persib Masih Observasi Cedera Sergio
    • 26 Februari 2017 | 16:05:00 WIB

    DOKTER masih mengobservasi cedera Sergio van Dijk yang didapat saat laga 8 Besar Piala Presiden 2017 menghadapi Mitra Kukar, Sabtu (25/2/2017) malam.

Inspirasi

    Potongan Jari di Semangkuk Ramen

    Potongan Jari di Semangkuk Ramen

    JuaraNews – Dapatkan Anda membayangkan makanan yang Anda sedang nikmati bercampur benda lain yang tak layak di makan, seperti potongan atau serpihan tubuh manusia? Tentu saja Anda akan mual dan marah.

    Hal itu juga dilakukan seorang pelanggan restoran ramen Kourakuen Holdings di Shizuoka, Jepang. Saat anaknya sedang asyik menyantap ramen, tiba-tiba dia menemukan sebuah benda yang mirip potongan jari manusia. Pelanggan tadi lalu mendatangi staf restoran dan meminta penjelasan atas temuan potongan jari itu.

    Kasus ini lalu dilaporkan ke pemerintah kota. Masashi Goto, pejabat lokal yang bertanggung jawab atas standar higienitas makanan, memastikan, potongan benda itu merupakan bagian dari jari. Potongan kuku jari tersebut memiliki panjang sekitar 7,8 milimeter dan lebar satu sentimeter. “Potongan benda asing itu adalah kuku dengan kulit tebal. Kami meyakini ini adalah bagian dari jari," kata Masashi Goto kepada AFP.

    Setelah dipastikan potongan jari, pihak Restoran Kourakuen membuat surat permohonan maaf kepada otoritas kesehatan dan berjanji tak akan ada insiden serupa di masa mendatang. Seorang petinggi Kourakuen Holdings mengaku, insiden potongan jari di ramen terjadi setelah seorang staf wanita tak sengaja mengiris sedikit bagian dari jarinya saat memotong daging. Restoran Kourakuen merupakan perusahaan franchise ramen yang telah memiliki lebih dari 520 cabang di Jepang.

    Kasus potongan jari ditemukan dalam makanan bukan kali pertama ini terjadi. Sebelumnya, Ryan Hart, 14, remaja asal Michigan menemukan potongan jari dalam sandwich yang dibelinya di Arby, sebuah restoran cepat saji. Saat Ryan menggigit sandwich, mendapati sesuatu yang kenyal seperti karet. Kemudian, dia memuntahkan benda itu. Betapa terkejutnya Ryan saat melihat benda itu berbentuk jari manusia. “Saya muntah. Itu sangat menjijikkan,” kata Ryan. (*)

    Oleh: akbar aulia / bar

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Dua Tahun Lagi, Hibrid Mamot Akan Bangkit
    Sutra Tertua di Dunia dalam Makam 8.500 Tahun
    100 Tahun Lagi Pegunungan Alpen Akan Tandus
    Dubai Gunakan Drone untuk Angkut Penumpang
    Misteri Pedang 3,8 Meter Norimitsu Odachi
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Mimilih Pemimpin yang Amanah
      Mimilih Pemimpin yang Amanah

      RABU (15/2/2017), bangsa Indonesia menggelar Pilkada Serentak 2017. Kita patut bersyukur Pilkada kali ini berlangsung aman dan lancar tanpa ada gangguan berarti.