web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Potongan Jari di Semangkuk Ramen

    Potongan Jari di Semangkuk Ramen

    JuaraNews – Dapatkan Anda membayangkan makanan yang Anda sedang nikmati bercampur benda lain yang tak layak di makan, seperti potongan atau serpihan tubuh manusia? Tentu saja Anda akan mual dan marah.

    Hal itu juga dilakukan seorang pelanggan restoran ramen Kourakuen Holdings di Shizuoka, Jepang. Saat anaknya sedang asyik menyantap ramen, tiba-tiba dia menemukan sebuah benda yang mirip potongan jari manusia. Pelanggan tadi lalu mendatangi staf restoran dan meminta penjelasan atas temuan potongan jari itu.

    Kasus ini lalu dilaporkan ke pemerintah kota. Masashi Goto, pejabat lokal yang bertanggung jawab atas standar higienitas makanan, memastikan, potongan benda itu merupakan bagian dari jari. Potongan kuku jari tersebut memiliki panjang sekitar 7,8 milimeter dan lebar satu sentimeter. “Potongan benda asing itu adalah kuku dengan kulit tebal. Kami meyakini ini adalah bagian dari jari," kata Masashi Goto kepada AFP.

    Setelah dipastikan potongan jari, pihak Restoran Kourakuen membuat surat permohonan maaf kepada otoritas kesehatan dan berjanji tak akan ada insiden serupa di masa mendatang. Seorang petinggi Kourakuen Holdings mengaku, insiden potongan jari di ramen terjadi setelah seorang staf wanita tak sengaja mengiris sedikit bagian dari jarinya saat memotong daging. Restoran Kourakuen merupakan perusahaan franchise ramen yang telah memiliki lebih dari 520 cabang di Jepang.

    Kasus potongan jari ditemukan dalam makanan bukan kali pertama ini terjadi. Sebelumnya, Ryan Hart, 14, remaja asal Michigan menemukan potongan jari dalam sandwich yang dibelinya di Arby, sebuah restoran cepat saji. Saat Ryan menggigit sandwich, mendapati sesuatu yang kenyal seperti karet. Kemudian, dia memuntahkan benda itu. Betapa terkejutnya Ryan saat melihat benda itu berbentuk jari manusia. “Saya muntah. Itu sangat menjijikkan,” kata Ryan. (*)

    Oleh: akbar aulia / bar

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    10.000 Kamar di Hotel Ini Tak Pernah Dihuni Tamu
    Empu Pedang Damaskus Penemu Teknologi Nano
    Khamim Jalan Kaki ke Tanah Suci
    Smarcircle EBike Sepeda Masa Depan
    Lima Asteroid Raksasa Bakal Lintasi Bumi
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Marhaban Ya Ramadan
      Marhaban Ya Ramadan

      AWAL Ramadan 143 Hijriah jatuh pada Jumat (26/5/2017) malam. Dengan demikian, Sabtu (27/5/2017) umat Islam di Indonesia sudah mulai berpuasa.