web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Korban Pergeseran Tanah Tagih Janji Pemkab Garut
    net

    Korban Pergeseran Tanah Tagih Janji Pemkab Garut

    JuaraNews, Garut - Nasib ratusan warga korban pergeseran tanah di Desa Sindangsari, Kecamatan Cisomet, Kabupaten Garut terkatung-katung. Pasalnya sudah lebih dari delapan bulan mereka tinggal di tenda darurat namun hingga kini belum ada kepastian kapan mereka akan direlokasi.

    Kondisi warga sangat memperihatinkan karena tenda darurat sudah tidak layak ditempati dengan banyaknya bagan tenda yang robek dan bocor. Selain itu tidak sedikit pula warga yang sakit. Untuk itu warga meminta agar Pemkab Garut segera merealisasikan janjinya yang akan merelokasi warga.

    "Janji relokasi belum terealisasi padahal kami sudah delapan bulan tinggal di tenda darurat,” kata salah seorang pengungsi, Selasa (18/10/2016).

    Ketua Fraksi PAN DPRD Kabupaten Garut Irwandani yang memberikan bantuan kepada para pengungsi meminta agar Pemkab Garut untuk secepatnya merelokasi para korban. Pasalnya hunian sementara dan tenda-tenda darurat yang ditempati ratusan warga saat ini kondisinya sangat memprihatinkan dan tidak layak huni.

    Dirinya menilai semakin berlarut-larutnya penanganan para korban pergeseran tanah di Desa Sindangsari ini selain akan semakin menambah penderitaan bagi para korban. Tidak hanya itu hal tersebut juga akan berdampak pada timbulnya gejolak sosial.

    “Pemkab Garut harus secepatnya bertindak. Untuk itu kami minta saudara Bupati Garut dan intansi terkait untuk segera juga memperhatikan persoalan ini dan merealisasikan janji yang sudah disampaikan kepada para pengungsi itu,” ucapnya.

    Dirinya berjanji akan terus memperjuangkan nasib ratusan warga korban bencana, paling tidak hingga relokasi selesai. Sementara untuk meringankan beban warga, pihaknya menyalurkan bantuan sembako seperti beras, minyak goreng, gula pasir, susu, mie instan, alat-alat mandi dan pakaian baru, serta kebutuhan-kebutahan lainnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Pemprov Cabut Izin Eksplorasi Kapur di Karawang
    Motor Habis Bensin Dua Penjambret Berhasil Dibekuk
    Racun Pembasmi Hama Terhirup, Petani Tewas
    Gas 3 Kg Bersegel Tapi Isinya Kosong Diprotes
    Libur Akhir Tahun PT KAI Siapkan 3 Kereta Tambahan
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Advertisement On Google