web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

  • Fokus Seorang Pemimpin
    Fokus Seorang Pemimpin

    MENJADI pemimpin adalah kesempatan berharga karena tidak semua orang berkesempatan menjadi pemimpin dalam suatu entitas bisnis.

    Koda, Rumah Siput Bongkar Pasang

    Koda, Rumah Siput Bongkar Pasang

    JuaraNews – Kodasema adalah sebuah proyek rumah portable yang dikerjakan oleh sejumlah insinyur asal Estonia. Hasilnya, mereka berhasil meniptakan Koda, rumah mungkin yang bisa dibawa ke mana pun.

    Meski mungil dengan ukuran 23 meter persegi dan bersifat portable, Koda dilengkapi satu kamar tidur, ruang tamu, dapur, kamar mandi, teras, dan tangga kecil menuju ruang atas. Koda menjadi solusi bagi penyuka traveling. Cukup bawa mobil, angkut setiap bagian dari Koda dan siap dirakit di manapun kita suka.

    Para perancang membuat Koda dapat menghasilkan listrik sendiri sehingga cocok dibawa ke daerah terpencil, misalnya gunung atau tepi pantai. Rumah itu juga memiliki bagian-bagian untuk sambungan air, listrik, dan pembuangan limbah.

    “Sebagian besar kehidupan manusia tergantung kepada rumah dan lokasi yang sesuai dengan keinginan. Saat menentukan tempat tinggal, mungkin dua hal itu akan menjadi kendala. Rumah dan apartemen tak bisa berpindah tempat, tapi Koda bisa,” kata para perancang Kodasema kepada News com.

    Sat ini, Koda hanya dapat dibeli di Estonia. Harga Koda relatif sangat mahal, 126.000 Dolar Australia atau Rp1,3 miliar. Meski sangat mahal, Festival Arsitek Dunia pada November mendatang, memasukkan Koda dalam nominasi Rumah Mini Terbaik. (*)

    Oleh: akbar aulia / bar

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Bukan Sekadar Hotel, Savoy Homann Juga Jadi Museum
    Wow, Sepasang Sepatu Ini Dihargai Rp1,4 Miliar
    Kasus Unik. Keledai Makan McLaren 650S Spider
    Sedang Foto Pernikahan, Pria Ini Tolong Anak-anak
    Robot Kecoa Bantu Manusia saat Bencana
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Pilih Pemimpin yang Amanah
      Pilih Pemimpin yang Amanah

      PEMILIHAN Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 yang akan dihelat pada 27 Juni 2018, kini sudah memasuki tahapan kampanye.