web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    29 Penderita DBD di Indramayu Meninggal Dunia
    net

    29 Penderita DBD di Indramayu Meninggal Dunia

    JuaraNews, Indramayu - Nyamuk pembawa penyakit demam berdarah dengue diduga sudah kebal terhadap insektisida sehingga jumlah penderita penyakit ini di Indramayu tetap tinggi.

    “Saat ini penderita DBD di Indramayu terus meningkat yang diduga karena nyamuk pembawa penyakit ini sudah kebal sehingga tidak mati saat disemprot insektisida,” tutur Kepala. Bidang Promosi Kesehatan dan Penyehatan Lingkungan di Dinas Kesehatan Kabupaten Indramayu Yahya, Selasa (18/10/2016).

    Menurutnya selain pengebalan nyamuk terhadap insektisida, musim hujan juga ikut mendukung perkembangbiakan populasi nyamuk. Namun kondisi cuaca saat ini diakui tidak akan berdampak signifikan apabila masyarakat melakukan pemberantasan sarang nyamuk bersama di lingkungan masing-masing.

    Dirinya memperhitungkan satu ekor nyamuk bisa bertelur hingga sekitar 200 di luar musim hujan. Umur mereka juga dianggap lebih panjang dari yang biasanya hanya hidup selama tiga pekan menjadi tiga bulan lamanya.

    “Kami terus melakukan upaya pengasapan atau fogging di beberapa wilayah yang terdapat penderita DBD namun tren penderita penyakit ini tetap tinggi,” ucapnya.

    Pihaknya mengaku sudah cukup maksimal menyosialisasikan upaya pencegahan penularan penyakit tersebut melalui pemberantasan sarang nyamuk dan fogging. Namun, angka penderita DBD tahun ini bahkan lebih banyak dari tahun lalu.

    Dari data di Dinas Kesehatan setempat, kasus DBD di Indramayu mencapai 774 kasus sepanjang 2016. Sebanyak 29 di antaranya dinyatakan meninggal dunia. “Jumlah itu meningkat dari tahun sebelumnya yang tercatat hanya 644 kasus dengan korban meninggal dunia sebanyak 33 orang di antaranya,” ujarnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Berita Lainnya
    Kerangka Pendaki di Ciremai Berhasil Dievakuasi
    Ribuan Sopir Angkot di Tasik Ancam Mogok Massal
    425 KK Korban Retakan Tanah Diberi Lahan Pengganti
    Sembilan WNA Dideportasi oleh Imigrasi
    Banyak yang Pensiun, Kota Tasikmalaya Kurang Guru
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Selamat Hari Raya Idul Fitri
      Selamat Hari Raya Idul Fitri

      DENGAN rasa suka cita dan senang, kita menyambut Hari Kemenangan, bercampur sedih, karena kita ditinggalkan bulan Ramadan yang penuh berkah.