web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Hati-hati, Jalan Jampang-Cikembar Rusak Parah
    net

    Hati-hati, Jalan Jampang-Cikembar Rusak Parah

    JuaraNews, Sukabumi - Kondisi Jalan Raya Jampang-Cikembar di Kabupaten Sukabumi rusak parah sehingga membahayakan bagi pengguna jalan. Padahal jalan itu adalah jalan provinsi yang semestinya mendapatkan perhatian untuk segera diperbaiki. 

    Jalan milik Pemerintah Provinsi Jawa Barat itu ambles memanjang hingga tujuh meter persis di tengah jalan dan dikhawatirkan dapat mengancam keselamatan pengguna kendaraan. Ironisnya jalan yang menghubungkan Kecamatan Jampang Tengah dan Kecamatan Cikembar itu belum sebulan lalu diperbaiki.

    Jalan di kampung Cigadog, Desa Cikembar itu ambles sedalam 25 cm dengan panjang lebih dari 7 meter. Bila tidak segera diperbaiki warga khawatir kerusakan jalan terus bertambah hingga ke tengah badan jalan.

    “Ini adalah jalan milik provinsi yang baru saja selesai diperbaiki tapi justru sudah rusak lagi. Jika tidak segera dilakukan perbaikan ini sangat membahayakan bagi pengguna jalan,” kata salah seorang warga, Selasa (18/10/2016).

    Untuk itu warga mengimbau kepada para pengendara diimbau berhati-hati saat melintasi lintasan tersebut. Apalagi di lokasi juga sangat minim penerangan dan dikhawatirkan dapat menimbulkan kecelakaan lalu lintas.

    Sementara itu Kepala Desa Cikembar Asep mengatakan kerusakan badan jalan diduga karena pergerakan tanah. Pergerakan tanah itu bertambah dari sebelumnya yang hanya kisaran 4 meter kini sudah menjadi 6,5 meter. “Kerusakan jalan itu terus melebar, khawatirkan jika tidak diperbaiki segera kerusakannya terus melebar,” kata dia. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Bus Wisata Rem Blong Seruduk 11 Kendaraan, 3 Tewas
    Ditinggal Pergi Pemilik, Kafe di Pantura Terbakar
    Petir Tebus Atap Rumah, 2 Penghuni Terluka Bakar
    Taiwan Tertarik Kembangkan Sistem Inti Plasma Padi
    Penyebaran HIV/AIDS di Sukabumi Semakin Meluas
    Berita Terdahulu

    Editorial