web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Perpers KA Cepat Jakarta-Bandung Segera Diteken
    net Presiden dan Gubernur melihat miniatur KA cepat

    Perpers KA Cepat Jakarta-Bandung Segera Diteken

    JuaraNews, Bandung - Proyek pembangunan Kereta Cepat Jakarta-Bandung-Tegalluar, sudah masuk dalam Rancangan Peraturan Presiden (Raperpres), dan segera ditandatangani Presiden Joko Widodo.

    Dengan demikian, maka Rancangan Tata Ruang Cekungan Bandung atau Bandung Raya pun segera memiliki payung hukum.
    "Setelah masuk Raperpres, maka diharapkan kendala dan hambatan yang dirasakan bisa diselesaikan," ujar Sekda Jabar Iwa Karniwa, Selasa (18/10/2016).

    Iwa menjelaskan, selain Bandung Raya, Rancangan Tata Ruang Kabupaten Karawang juga akan diajukan untuk masuk dalam Raperpres. "Kami harap daerah yang belum bisa segera membuat rancangan tata ruang. Selain Karawang, ada kabupaten lain yang belum (membuat rancanagan tata ruang) yang nantinya akan terlintasi oleh Kereta cepat Bandung Jakarta," paparnya.

    Iwa menegaskan, pihaknya akan terus membantu dan mendorong pembangunan kereta cepat sesuai dengan kewenangan Pemprov Jabar. Hal ini dilakukan, agar pembangunan kereta cepat ini bisa selesai sesuai rencana yang ditetapkan.
    "Karena dari kereta api cepat Jakarta-Bandung ini akan terintergritas dengan kereta Bandung Raya, maka dengan itu kami mendorong keberhasilan kereta api cepat Jakarta-Bandung," ucapnya.

    "Kami akan membantu sempenuhnya pembangunan proyek nasional ini sesuai dengan kewenangan provinsi. Sedangkan teknis menjadi wewenang PT KCIC (Kereta Cepat Indonesia China)," sambungnya. (*)

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Gerindra takkan Usung Ridwan Kamil di Pilgub Jabar
    Stikom Bandung Wisuda 108 Sarjana Ilmu Komunikasi
    Netty: Siapapun Berpotensi Jadi Korban Kekerasan
    Ini Kesepakatan Emil dan NasDem untuk Pilgub Jabar
    Usung Emil di Pilgub, NasDem Dekati Parpol Lain
    Berita Terdahulu

    Editorial