web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    KA Mutiara Selatan Kini Miliki Kelas Bisnis
    net

    KA Mutiara Selatan Kini Miliki Kelas Bisnis

    JuaraNews,Bandung - Guna lebih memberikan kenyamanan kepada masyarakat PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 2 Bandung menambah rangkaian KA Mutiara Selatan.

    Kahumas PT KAI Daop 2 Bandung Franoto Wibowo menggungkapkan, penambahan rangkaian KA Mutiara Selatan akan dimulai Jumat (21/10/2016) nanti. KA yang melayani rute Bandung-Surabaya-Malang (PP) ini, nantinya kembali akan menggunakan rangkaian kelas bisnis.

    "Selama ini, KA Mutiara Selatan hanya melayani kelas ekonomi saja. Namun mulai tanggal 21 Oktober mendatang, KA Mutiara Selatan kembali membawa rangkaian kelas bisnis," ujar Franoto, Selasa (18/10/2016).

    Sementara untuk KA Argoparahyangan trayek Bandung-Jakarta (PP), ujar Franoto, pihaknya melakukan perubahan rangkaian kelas bisnis menjadi kelas ekonomi. Dengan perubahan ini, maka stamformasi KA Argoparahyangan menjadi 4 kereta eksekutif dan 4 kereta ekonomi baru. "Untuk KA Argoparhyangan ini, tempat duduk yang disediakan mencapai 520 unit," katanya.

    Franoto menyebutkan, Penambahan dan perubahan rangkaian ini, dilakukan sebagai langkah untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat.

    "Apa yang kita lakukan ini, supaya masyarakat terlayani dengan baik. Masyarakat juga merasa nyaman dan semakin jatuh cinta kepada moda transportasi ini," tandasnya.

    Dengan perubahan rangkaian kereta ini, maka terdapat perubahan pelayanan kelas perjalanan kereta api, baik yang dari kelas bisnis ke kelas ekonomi baru ataupun sebaliknya. Terkait hal ini, PT KAI memberlakukan pengembalian selisih bea tiket bagi pengguna layanan kereta kelas bisnis menjadi layanan kelas ekonomi baru.

    "Bagi penumpang KA Mutiara selatan yang telah membeli tiket dengan kelas ekonomi tidak dikenakan bea tambahan meskipun terjadi perubahan ke kelas bisnis. Kemudian, bagi penumpang yang telah membeli tiket KA Argoparahyangan dengan kelas bisnis maka diberikan pengembalian bea sebesar Rp20 ribu," terangnya.

    Jika terdapat penumpang yang keberatan untuk menggunakan KA dengan kelas yang lebih rendah maka kepadanya diberikan pengembalian bea sebesar 100%. Pengembalian bea dapat dilakukan di stasiun kedatangan penumpang atau stasiun lain yang memungkinkan.

    Penumpang tinggal menyerahkan tiket/bukti transaksi pembelian tiket go show atau tiket boarding pass kepada petugas yang melayani pengembalian bea. "Pengembalian bea sedapat mungkin dilakukan pada hari yang sama dengan kedatangan KA," tambahnya. (*)

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Pemprov Suntik Modal Lagi untuk PT BIJB
    2 Gas Melon Bisa Ditukar dengan Tabung Pink
    Pemprov Jabar Dorong Industri Kreatif & Digital
    Pengrajin Ajari Membatik di Pameran Turki
    Tahun 2017 Investor Tertarik Jawa Barat
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Advertisement On Google