web stats service from statcounter

Hot News

  • PersiTantan Terancam Absen lawan Persegres
    PersiTantan Terancam Absen lawan Persegres
    • 16 Agustus 2017 | 18:07:00 WIB

    STRIKER Persib Tantan masih belum terlihat berlatih dengan tim Maung Bandung pada sesi latihan kedua di Lapangan Lodaya, Rabu (16/8/2017).

Inspirasi

    1.061 PNS Ciamis Dilimpahkan ke Provinsi dan Pusat
    net

    1.061 PNS Ciamis Dilimpahkan ke Provinsi dan Pusat

    • Selasa, 18 Oktober 2016 | 20:51:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Ciamis - Pemkab Ciamis melimpahkan sebanyak 1.061 aparatur sipil negara (ASN/PNS) menjadi pegawai provinsi dan pemerintah pusat. Kebanyakan dari pegawai yang kewenanganya dilimpahkan itu adalah tenaga kependidikan yang mencapai 959 orang.

    Secara terperinci dari 1.061 ASN yang dilimpahkan, sebagian besar adalah tenaga kependidikan jenjang SMA dan SMK sebanyak 959 orang. Tenaga penyuluh pertanian dan perikanan 11 orang, Penyuluh kehutanan 33 orang. Kemudian penyuluh Keluarga Berencana 29 orang, tenaga administrasi kehutnan 21 orang, tenaga sumber daya mineral 7 orang, dan 1 orang tenaga pengawas.

    "Yang dilimpahkan baik ke provinsi Jabar ataupun ke pusat itu hanya sebatas kewenangannya. Jadi tidak ada gejolak apapun atau bahkan sampai menganggu kegiatan belajar mengajar," ungkap Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Ciamis Toto Marwoto, Selasa (18/10/2016).

    Menurutnya tenaga kependidikan yang dilimpahkan ke provinsi, khusus untuk jenjang SMA dan SMK karena mulai tahun depan pengelolaan SMA dan SMK akan diambil alih oleh provinsi. Sedangkan pengelolaan di bawah SMA dan SMK sederajat masih tetap menjadi tanggung jawab kabupaten/kota.

    Terkait hal ini sampai sekarang tidak ada persoalan atau keberatan dengan pemindahan kewenangan itu. Kedepannay dampak dari hal ini maka satu posisi di Disdik akan berkurang, yakni Bidang Pendidikan Menengah.

    "Adanya kebijakan ini tentu berdampak kepada penyesuaian program kerja dan juga anggaran karena sesuai dengan rencana aturan tersebut akan penuh dilaksanakan mulai 2017,” ucapnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    JPU tak Persoalkan Ketidakhadiran Ahok
    PAN Siapkan 3 Kader untuk Calon Wakil Gubernur
    Siap Bekoalisi, PKB Sodorkan Calon Wakil Gubernur
    Demiz: Sekarang Sudah 99,99 Persen
    Kemarau, Sawah di Karawang Banyak Dibiarkan
    Berita Terdahulu

    Advertisement On Google