web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Calon Haji Majalengka Harus Nunggu Hingga 2031
    net

    Calon Haji Majalengka Harus Nunggu Hingga 2031

    • Selasa, 18 Oktober 2016 | 20:14:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Majalengka - Para calon jemaah haji di Kabupaten Majalengka yang sudah mendaftar harus sabar menunggu proses keberangkatan. Pasalnya antrean calon jemaah haji di Kabupaten Majalengka hingga bulan Oktober 2016 ini yang sudah masuk daftar tunggu sudah hingga tahun 2031.

    Kasi Urusan Haji dan Umroh pada Kementrian Agama Kabupaten Majalengka Moch Risan mengatakan kondisi itu terjadi karena kuota haji Majalengka hanya sebanyak 935. Padahal para pendaftar setiap harinya terus bertambah.

    “Daftar tunggunya memang hingga 2031 tapi walaupun antrean hingga 15 tahun ke depan namun jumlah pendaftar calon haji setiap harinya terus bertambah,” ucapnya Senin (17/10/2016). 

    Antrean akan bekurang bila kuota jemaah haji tiap kabupaten ada penambahan. Dengan penambahan kuota nasional maka antrean ke tingkat kabupaten akan semakin berkurang. Karena  minat berhaji warga Majalengka ini sangat tinggi.

    Menurutnya kini sesuai Peraturan Menteri Agama (PMA) Republik Indonesia Nomor 29/ tahun 2015, syarat untuk bisa mendaftar haji berusia minimal 12 tahun dan bagi yang sudah melaksanakan haji atau berstatus haji harus menunggu 10 tahun dan telah tersistem di Siskohat. Para calon jemaah hajipun tidak bisa memanipulasi data pribadinya untuk berangkat karena data keberangkatan setiap calon telah tercatat di Kementrian Agama

    Sementara itu untuk proses pendaftaran saat ini lebih efisien karena calon jamaah haji setor ke bank syariah manapun sebesar Rp 25.000.000, setelah itu datanya akan langsung divalidasi. Bukti setoran tersebut langsung dibawa ke kantor urusan haji Kemenag untuk mendapatkan Surat Pendaftaran Pergi Haji (SPPH) dan mendaftarkan forsi haji.

     “Jika calon jemaah ingin mendapatkan informasi estimasi keberangkatan bisa mengeceknya di Kantor Kemenag Kabupaten Majalengka atau bisa mengakses informasi melalui internet website : haji kemenag.go.id dengan mengetik nomor porsi,” tuturnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Air Waduk Jatigede Rembes, Rumah Warga Rusak
    Empat Pengedar Sabu Diringkus Saat Transaksi
    Buruh Subang Demo Tuntut Upah Sektoral
    Ibu Rumah Tangga Nekat Duel dengan Jambret
    Kaca Mobil Dipecahkan Uang Rp 15 Juta Raib
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Advertisement On Google