web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Warga Karawang Tagih Janji Gubernur Atasi Banjir
    net

    Warga Karawang Tagih Janji Gubernur Atasi Banjir

    • Selasa, 18 Oktober 2016 | 20:13:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Karawang - Warga di sepanjang bantaran Sungai Citarum, Cibeet, Ciherang, dan Cilamaya, Kabupaten Karawang khawatir terhadap ancaman bencana banjir. Ini dikarenakan sampai sekarang pemerintah belum melakukan langkah-langkah konkret guna menanggulangi bencana banjir yang kerap mendera wilayah tersebut.

    “Kami masih khawatir jika sewaktu-waktu banjir kembali datang oleh karena itu kami meminta bantuan pemerintah untuk memperhatikan hal ini,” kata salah seorang warga Dusun Pangasinan, Desa Karangligar, Kecamatan Telukjambe Barat Agus, Senin (17/10/2016).

    Dia mengatkan pemerintah baru bisa melaksanakan penanggulangan bencana yang sifatnya insidental ketika banjir melanda. Padahal sejak sepuluh tahun terakhir ini, Desa Karanligar menjadi daerah langganan banjir yang berasal dari luapan Sungai Cibeet.

    "Dahulu Gubernur Ahmad Heryawan sempat berjanji akan membangun bendungan kecil di hulu Cibeet tapi sayangnya hingga sekarang hal itu tidak terealisasi,” keluhnya.

    Pemkab Karawang pun tidak pernah menagih janji tersebut. Pemkab hanya membentuk Badan Penanggulangan Bencana yang melakukan evakuasi warga dan mengirim mi instan ketika terjadi banjir. Padahal warga berharap pemerintah mampu melakukan tindakan agar banjir tidak terus terulang.

    "Warga inginnya ada tindakan konkret dan permanen agar banjir tidak lagi mengusik ketentraman kehidupan warga di sini,” pintanya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Menko PMK Minta Penyusunan Buku Dicek dan Ricek
    Jangan Bebani Pasien Darurat dengan Administrasi
    SKB Program padat Karya Ditandatangani 15 Desember
    RS Siap Tangani Lonjakan Pasien KLB Difteri
    Data Penerima Bansos Diserahkan ke Bank Penyalur
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Advertisement On Google