web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Gelapkan Mobil Rental Tiga Warga Dibekuk
    net

    Gelapkan Mobil Rental Tiga Warga Dibekuk

    • Selasa, 18 Oktober 2016 | 20:10:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Majalengka - Tiga pelaku penipuan dan penggelapan mobil rental di Kabupaten Majalengka berhasil diringkus. Sedangkan satu pelaku utama dan penadah kendaraan hingga kini masih buron dan sedang dalam pengejaran petugas.

    Wakapolres Majalengka Kompol Boby Indra disertai Kasat Reskrim AKP Bimantoro Kurniawan menyebutkan ketiga tersangka yang berhasil ditangkap adalah Sujayat alias Jay alias Agus Purwanto alias Asep Nugraha (34) warga Kegiren, Kelurahan Kejaksan, Cirebon; Zakaria (37) warga Blok Soka, Desa Patembat, Kecamatan Tengah Tani, Cirebon; serta Tatang Jarkasih (44) warga Perumahan Griya Cilimus, Kecamatan Cilimus, Kuningan.

    Kasus ini terungkap saat adanya laporan dari pemilik rental Rini Aminati warga Desa Karangsambung, Kecamatan Kadipaten. Kendaraan miliknya dipinjam tersangka Sujayat alias Agus Purwanto pada 19 Agustus 2016 dengan jaminan KTP. Awalnya tersangka berjanji meminjam kendaraan selama dua hari dengan membayar uang sewa Rp 700.000. Namun hingga pertengahn Oktober kendaraan belum juga dikembalikan dan diketahui kendaraan sudah raib.

    ”Atas laporan tersebut, kami segera melakukan penyelidikan. Dari sejumlah informasi diketahui pelaku yang kerap meminjam kendaraan rental adalah Sujayat,” ungkapnya.

    Tersangka akhirnya ditangkap di rumahnya tanpa perlawanan. Dari tangan tersangka diamankan barang buktu berupa senjata api rakitan dan telepon genggam serta beberapa KTP dan kartu keluarga palsu.

    Setelah itu, pihaknya lalu menangkap Tatang di Kadipaten. Dari tangan tersangka diamankan printer, flasdisk, telpon genggam, sepeda motor, stempel, tiga lembar Suirat ijin Usaha yang diterbitkan Pemda Sumedang dan beberapa barang bukti lainnya serta menangkap Zakaria yang berperan sebagai perantara gadai kendaraan rental.

    “Kami mengamankan barang bukti berupa senjata api rakitan, 30 stempel, satu kendaraan avanza bernomor polisi E 1137 VM beserta STNK atas nama Rini Aminati, serta sejumlah barang lain,” sebutnya seraya menyebutkan para pelaku akan dijerat pasal 378 dan 372 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 4 tahun penjara. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Pemprov Cabut Izin Eksplorasi Kapur di Karawang
    Motor Habis Bensin Dua Penjambret Berhasil Dibekuk
    Racun Pembasmi Hama Terhirup, Petani Tewas
    Gas 3 Kg Bersegel Tapi Isinya Kosong Diprotes
    Libur Akhir Tahun PT KAI Siapkan 3 Kereta Tambahan
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Advertisement On Google