web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Terlibat Kriminal, Polisi di Majalengka Dipecat
    net

    Terlibat Kriminal, Polisi di Majalengka Dipecat

    • Senin, 17 Oktober 2016 | 19:23:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Majalengka - Salah seorang anggota Polres Majalengka dipecat dengan tidak hormat karena melanggar kode etik kepolisian serta terlibat tindak kriminal, Senin (17/10/2016). Yang bersangkutan diketahui bernama Briptu Sugeng dengan jabatan terakhir Kasum Polres Majalengka.

    Prosesi pemecatan kepada yang bersangkutan dilakukan pada Senin pagi di lapangan upacara Polres Majalengka. Upacara tersebut sekaligus juga pemberian penghargaan kepada sejumlah anggota kepolisian yang berprestasi. Namun prosesi pemecatan ini tidak dihadiri oleh Sugeng karena dia kini masuk dalam daftar pencarian orang (DPO).

    Kapolres Majalengka AKBP Mada Roostanto mengatakan pemecatan salah seorang anggotanya itu dilakukan setelah melalui proses sidang kode etik Polri. Dia diduga terlibat tindak kriminal berupa penipuan dan pencurian disertai kekerasan. Meskipun sempat mengajukan banding namun sidang banding Komisi Etik Profesi Polri tidak mengabulkan tuntutannya sesuai putusan bernomor 10/VI/2016 yang berisi menolak permohonan banding dan menguatkan putusan sidang Kode Etik Polri.

    “Yang bersangkutan saat ini masih DPO. Tapi pemecatan ini tetap dilakukan karena sudah berketetapan hukum,” ucapnya.

    Pada kesmepatan itu juga diberikan penghargaan kepada 18 anggota kepolisian yang berprestasi dan berhasil mengungkap berbagai tindak kriminal di Kabupaten Majalengka selama sebulan terakhir.

    Mereka di antaranya adalah Aiptu Adeng di Satuan Intelkam yang membantu mengungkap tindakan penggelapan; Brigadir Suganda di Satuan lalulintas yang berhasil menangkap pencurian telpon seluler; Brigadir Hadi Solehudin yang berhasil memenangkan gugatan pra peradilan yang diajukan pengusaha Niko terhadap Polres Majalengka.

    Kemudian Aiptu Mamat Efendi dan Aiptu Agus Sriwandono yang berhasil menangkap pelau curat di Desa Biyawak, Kecamatan Jatitujuh; Aiptu Rusli Iskandar yang berhasil mengungkap pelaku curas di Desa Gandawesi, kecamatan Ligung serta sejumlah anggota lainnya.

    “Reward atau penghargaan pun kami berikan kepada mereka yang berprestasi dan semoga ini jadi pelecut agar mereka bekerja lebih giat lagi,” tandasnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Air Waduk Jatigede Rembes, Rumah Warga Rusak
    Empat Pengedar Sabu Diringkus Saat Transaksi
    Buruh Subang Demo Tuntut Upah Sektoral
    Ibu Rumah Tangga Nekat Duel dengan Jambret
    Kaca Mobil Dipecahkan Uang Rp 15 Juta Raib
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Advertisement On Google