web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Subang Siap Serahkan Terminal Tipe A ke Pusat
    net

    Subang Siap Serahkan Terminal Tipe A ke Pusat

    • Senin, 17 Oktober 2016 | 19:17:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Subang - Pengelolaan Terminal di wilayah Sukamelang, Kabupaten Subang segera dilimpahkan ke pemerintah pusat melalui Kementerian Perhubungan. Berdasarkan jadwal maka pengambilalihan aset, saran prasana, hingga personel akan dilakukan mulai Januari 2017.

    "Mulai awal tahun depan pengelolaan terminal akan dilimpahkan ke pusat. Saat ini sedang transisi untuk persiapan melimpahkan kewenangan ke kementerian perhubungan," kata Kepala Dinas Perhubungan Subang Harlan.

    Pengambilalihan itu mengacu kepada Undang-Undang Pemerintah Daerah Nomor 23 Tahun 2014.  Disebutkan pemerintah daerah akan mengembalikan pengelolaan terminal tipe A ke pemerintah pusat dalam hal ini Kementrian Perhubungan.

    Nantinya pengambilalihan pengelolaan terminal tersebut akan berdampak pula pada pegawai. Status kepegawaiannya akan dipindah menjadi pegawai Kementrian Perhubungan sehingga mengikuti ketentuan pusat.

    "Sehingga jika PNS itu sudah menjadi pegawai pusat, tentunya jadi kewenangan pusat, mau dimutasi atau dipindah tugaskan ke mana saja tergantung dari pusat," sebut Harlan.

    Tidak hanya itu seluruh aset yang ada di dalam terminal juga nantinya menjadi kewenangan pusat. Apakah akan ditambah bangunan atau dikurangi daerah sudah tidak lagi memiliki kewenangan akan hal itu. Demikian juga dengan pendapatan yang bersumber dari terminal juga sepenuhnya akan masuk ke pusat.

    " Jadi seluruhnya nanti semua terminal Tipe A akan diambilalih pengelolaannya oleh pusat,” tandasnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Air Waduk Jatigede Rembes, Rumah Warga Rusak
    Empat Pengedar Sabu Diringkus Saat Transaksi
    Buruh Subang Demo Tuntut Upah Sektoral
    Ibu Rumah Tangga Nekat Duel dengan Jambret
    Kaca Mobil Dipecahkan Uang Rp 15 Juta Raib
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Advertisement On Google