web stats service from statcounter

Hot News

  • Febri Bertekad Tembus Skuat Inti Timnas
    Febri Bertekad Tembus Skuat Inti Timnas
    • 20 Februari 2017 | 00:07:00 WIB

    FEBRI Febri Hariyadi tengah berbahagia. Memasuki usianya yang ke-21 tahun, Febri mendapatkan panggilan dari PSSI untuk mengikuti seleksi pemain Timnas U-22.

Inspirasi

    Subang Siap Serahkan Terminal Tipe A ke Pusat
    net

    Subang Siap Serahkan Terminal Tipe A ke Pusat

    • Senin, 17 Oktober 2016 | 19:17:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Subang - Pengelolaan Terminal di wilayah Sukamelang, Kabupaten Subang segera dilimpahkan ke pemerintah pusat melalui Kementerian Perhubungan. Berdasarkan jadwal maka pengambilalihan aset, saran prasana, hingga personel akan dilakukan mulai Januari 2017.

    "Mulai awal tahun depan pengelolaan terminal akan dilimpahkan ke pusat. Saat ini sedang transisi untuk persiapan melimpahkan kewenangan ke kementerian perhubungan," kata Kepala Dinas Perhubungan Subang Harlan.

    Pengambilalihan itu mengacu kepada Undang-Undang Pemerintah Daerah Nomor 23 Tahun 2014.  Disebutkan pemerintah daerah akan mengembalikan pengelolaan terminal tipe A ke pemerintah pusat dalam hal ini Kementrian Perhubungan.

    Nantinya pengambilalihan pengelolaan terminal tersebut akan berdampak pula pada pegawai. Status kepegawaiannya akan dipindah menjadi pegawai Kementrian Perhubungan sehingga mengikuti ketentuan pusat.

    "Sehingga jika PNS itu sudah menjadi pegawai pusat, tentunya jadi kewenangan pusat, mau dimutasi atau dipindah tugaskan ke mana saja tergantung dari pusat," sebut Harlan.

    Tidak hanya itu seluruh aset yang ada di dalam terminal juga nantinya menjadi kewenangan pusat. Apakah akan ditambah bangunan atau dikurangi daerah sudah tidak lagi memiliki kewenangan akan hal itu. Demikian juga dengan pendapatan yang bersumber dari terminal juga sepenuhnya akan masuk ke pusat.

    " Jadi seluruhnya nanti semua terminal Tipe A akan diambilalih pengelolaannya oleh pusat,” tandasnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Petani Berkurang, Ribuan Hektare Sawah Terlantar
    Sekolah Gratis 12 Tahun di Banjar Terancam Diputus
    10% Pengusaha Pertambang di Cirebon Tak Berizin
    ASN di Indramayu Dilarang Pakai Gas Elpiji 3 Kg
    Seorang Warga Tewas Saat Peresmian Air Mancur
    Berita Terdahulu