web stats service from statcounter

Hot News

  • Misi Menangi Laga Dua Tim Beda Peringkat
    Misi Menangi Laga Dua Tim Beda Peringkat
    • 19 Oktober 2017 | 12:36:00 WIB

    PERSIB dan Madura United memiliki misi sama dengan tujuan berbeda saat bentrok pada laga di Stadion Stadion si Jalak Harupat, Kamis (19/10/2017) sore ini.

Inspirasi

    Kanker Serviks Masih Jadi Musuh Utama Kaum Hawa
    net

    Kanker Serviks Masih Jadi Musuh Utama Kaum Hawa

    • Senin, 17 Oktober 2016 | 19:15:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Ciamis - Setiap perempuan diharapkan dapat mendeteksi secara dini penyakit kanker serviks yang hingga kini masih tergolong cukup tinggi.

    Ketua Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Kabupaten Ciamis Hj. Ai Elah Syam Arifin mengungkapkan jika saat ini kanker serviks masih menjadi salah satu penyakit yang banyak menyerang kaum perempuan berusia produktif.

    Untuk itu guna menekan angka pengidap penyakit kanker serviks pihaknya terus memberikan pengetahuan masyarakat tentang bahaya, pecegahan, deteksi dan penanggulangan penyakit kanker ini.

    “Sangat penting untuk melakukan penyuluhan tentang kanker ini agar bisa melakukan deteksi dini dari penyakit ini,” ucapnya.

    Istri dari Bupati Ciamis Iing Syam Arifin itu menambahkan deteksi dini kanker terutama pada kaum wanita sangat penting dilakukan. Sebab jumlah pengidap kanker utamanya kanker serviks pada wanita cukup tinggi.

    Pihaknya pun turut menggandeng Dinkes, BPJS kesehatan dan Prodia untuk mengelar beberapa kegiatan tes Inspeksi Visual Asetat (IVA) dan papsmear secara gratis. Kegiatan itu sudah dilaksanakan di lima puskesmas di Kecamatan Cihaurbeuti, Panumbangan, Panjalu dan Sukamantri.

    "Sasaran tes kanker tersebut sebanyak 154 orang. Kegiatan tes IVA dan papsmear ini sangat bermanfaat bagi kaum hawa, agar mereka bisa sejak dini mengetahui kalau dia memang mengidap kanker agar selanjutnya bisa ditangani secara medis," ujarnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Bareskrim Polri Geledah Kantor Pusat BJB Syariah
    Pemprov Antisipatif Sikapi Transportasi Online
    Kemenko PMK Terus Kaji Langkah Pembiayaan BPJS
    Persiapan Asian Games 2018 sesuai Target
    9 Juta Balita Gagal Tumbuh akibat Kekurangan Gizi
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Advertisement On Google