web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Gitar bagi Kirk Hammett Adalah?

    Gitar bagi Kirk Hammett Adalah?

    • Senin, 17 Oktober 2016 | 15:58:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews – Dua tahun lalu, Metallica mencatatkan namanya dalam Guinness Book of World Records setelah menggelar konser di tujuh benua termasuk Antartika, dalam satu tahun.

    Band metal legendaris ini masih mencengkeramkan cakarnya di jagat musik metal sebagai yang disegani. Kehadiran mereka dinanti jutaan penggemar di seluruh dunia. Dalam setiap penampilannya, Metallica tak terlepas dari aksi panggung Kirk Hammett, sang gitaris berabut keriting.

    Energi Kirk di atas panggung benar-benar maksimal sehingga mampu membakar semangat penonton. Namun tahukah Anda apa yang dirasakan Kirk saat bermain gitar? Apa arti gitar bagi dirinya?

    Dalam sebuah video yang diuggah perusahaan yang memproduksi senar gitar Ernie Ball beberapa waktu lalu, Kirk mengungkap jujur alasannya suka bermain gitar. Kirk mengaku gitar telah menjadi bagian dari hidupnya. Bisa dikatakan, setengah dari kehidupan Kirk telah dihabiskan untuk mencabik senar gitar.

    Kirk belajar gitar sejak kecil. Dia pertama kali memiliki gitar elektrik saat masih di sekolah dasar. Sejumlah gitaris dunia mempengaruhi permainan Kirk. Setidaknya dia mengasah skill memainkan gitar dari para dewa gitar itu seperti Joe Don Rooney (Rascal Flatts) dan Steve Stevens (gitaris band Justin Chancellor of Tool dan solois Billy Idol’s).

    Pria berdarah Amerika-Filipina ini mengungkapkan, dia kerap terbangun tengah malam. Sementara di benak dan hatinya, ada sesuatu yang mengganjal. Dia ambil gitar dan memainkkannya. Gitar membantunya mengungkapkan apa yang dia rasakan.

    "Bermain gitar bagi sudah menjadi bagian dari hidup. Semacam kebiasaan. Ketika saya sedang galau, saya ambil gitar dan memainkannya beberapa lama sampai rasa gundah saya reda. Saat saya merasakan sesuatu untuk diungkapkan, gitar membantu saya mengungkapkannya,” kata Kirk.

    Lingkungan tempat tinggal Kirk mendukung kecintaannya kepada musik. Dia ingat waktu usia 7 tahun, kakaknya memainkan gitar. Sejak itu dia tertarik untuk menguasai alat musik itu. Gitar elektrik pertama yang dimiliki Kirk saat remaja, Fender Stratocaster dengan pickup Humbacker.   “Waktu saya kecil, kakak saya membawa album Kiss. Lihat band ini keren. Saya tanya, apa namanya? Dia jawab, Kiss,” ujar Kirk.

    Saat remaja, usia sekitar 14 tahun, Kirk mulai mendengarkan musik Jimi Hendrix. Dia tertarik dengan permainan gitar Jimi saat melihat film dokumenter dewa gitar itu. “Permainan gitar pria itu sangat mengagumkan dan unik. Dia (Jimi Hendrix) segalanya. Sejak itu saya ingin seperti dia,” tutur dia.

    Selain Jimi Hendrix, gitaris yang juga mempengaruhi Kirk adalah Michael Schenker, gitaris UFO. “Saat saya mendengarkan album UFO, saya tertarik dengan permainan gitar Michael Schenker. Jimi Hendrix dan Michael Schenker adalah gitaris paling berpengeruh bagi saya,” ungkap Kirk. (*)

     

    Oleh: akbar aulia / bar

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Doctor Strange Kalahkan Iron Man
    Moana Puncaki Box Office
    Marcell Daur Ulang Ordinary World
    Film Tukul Tayang di Bioskop Tahun Depan
    Inner Workings Bikin Penonton Ingin Piknik
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Advertisement On Google