web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    BMW Ciptakan Motor Supercanggih Antiroboh

    BMW Ciptakan Motor Supercanggih Antiroboh

    • Senin, 17 Oktober 2016 | 15:47:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews – Film Batman Forever, memperkenalkan sepeda motor superseimbang dan antiroboh. Kendaraan roda dua yang semula baru sebatas ada film itu kini telah berhasil diciptakan oleh perusahaan otomotif asal Jerman, BMW.

    Sepeda motor super itu bernama BMW Motorrad Vision Next 100 yang dirilis pada ulang tahun ke-100 BMW. Meski saat ini baru prototype, tapi Motorrad Vision Next 100 dipastikan akan diproduksi massal. Sebab, sepeda motor ini menjawab kelemahan kendaraan roda dua umumnya yang mudah roboh atau terjatuh karena keseimbangannya mengandalkan kepiawaian pengendaranya.

    Motorrad Vision Next 100 dianggap sebagai dewa penyelamat bagi penggemar kendaraan roda dua. Sebab, motor ini menghindari pengendara dari luka parah akibat roboh bersama kendaraannya saat sedang melaju. Bahkan saking saking seimbang dan antiroboh, pengendara Motorrad Vision Next 100 tak perlu mengenakan helm.

    Yang membuat sepeda motor ini sangat seimbang adalah, band didesain untuk berdiri stabil meski tak dikendarai atau berhenti. Bahkan, meski Motorrad Vision Next 100 dimiringkan pun dia akan kembali berdiri tegak dengan sendirinya.

    Selain sangat aman dikendarai, Motorrad Vision Next 100 juga tanpa emisi gas buang. Artinya, sepeda motor ini ramah lingkungan karena menggunakan bahan bakar gas. Kecanggihan lain, motor ini mengusung sistem flexframe, yakni frame fleksibel dari depan ke belakang. Dengan membelokkan stang setir, keseluruhan frame Motorrad Vision Next 100 akan ikut bergerak dan mengubah arah.

    Selain itu, pengendara dapat berinteraksi dengan Motorrad Vision Next 100 lewat kacamata digital. Kacamata itu terhubung dengan motor dan memberikan berbagai data seperti kecepatan dan keadaan di depan. Jadi ketika ada bahaya di depan, Motorrad Vision Next 100 akan mengambil langkah tepat untuk menghindarinya agar pengendara selamat. Hebat bukan?

     

    Oleh: akbar aulia / bar

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Dikekang, Jeniffer Habisi Ayah-Ibunya
    Tertiup Angin, Uang Rp58 Juta Bertebaran di Jalan
    Salju Turun di Gurun Pasir Arab Saudi
    Jenazah Ini Tak Hancur Akibat Mantra Hitam
    DroneGun, Senapan Penangkal Drone
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Advertisement On Google